Yuk Intip 3 Hal Yang Harus Dilakukan Saat Memilih Sedot WC Surabaya Di Sini

Pekerjaan sebagai sedot tinja memang tidak mudah, tetapi sering kali disepelekan oleh banyak orang. Petugas sedot tinja ini harus memperhatikan beberapa prosedur penting agar dapat menghindari kejadian yang tidak diinginkan, seperti ledakan septic tank yang dapat merenggut dan merugikan banyak orang. Sebagai orang yang ahli di bidang tersebut, sedot WC Surabaya dapat memastikan mereka menggunakan prosedur yang tepat. Yuk intip ulasannya di bawah ini!

Hal Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Menyedot WC

  1. Mengecek Saluran Buangan Gas

Setiap septic tank memang wajib memiliki saluran ventilasi yang berfungsi untuk buangan gas dari proses pengolahan limbah dengan bantuan bakteri pengurai. Selain itu, ventilasi ini juga sangat cocok untuk mengecek kondisi septic tank yang telah penuh karena aroma busuk akan keluar dari lubang tersebut. Petugas jasa sedot Wc surabaya harus memastikan lubang ini agar ada gas yang keluar saat penyedotan dilakukan, sehingga proses ini aman tanpa ada masalah.

  1. Memastikan Gas Keluar dari Saluran Buangan

Sebelum melakukan penyedotan anda harus memastikan proses tersebut aman dilakukan. Cara yang tepat untuk melakukannya ada dua, yaitu tercium aroma gas H2S atau bau kentut dan salurkan gas tersebut ke dalam botol yang berisi air. Cara kedua tersebut mudah untuk ditandai karena akan timbul gelembung. Setelah memastikan gas keluar dari saluran buangan, petugas penyedotan WC dapat melakukan tugasnya dengan aman.

  1. Hindari Menyulut Api ke Septic Tank

Tahukah anda bahwa hal ini sering kali dilakukan padahal efeknya sangat berbahaya dan hal itu tidak dilakukan sedot WC Surabaya tentunya. Menyulut api ke dalam septic tank juga dapat membakar mikroorganisme yang hidup di dalamnya. Padahal mikroorganisme satu ini sangat berfungsi untuk mengurai tinja menjadi air dan gas. Jika habis terbakar, maka fungsi septic tank akan berubah total menjadi sebuah bak penampungan tinja.

Apakah anda mengalami masalah terkait septic tank, seperti mampet dan cepat penuh? Anda dapat memakai jasa sedot Wc surabaya untuk menyelesaikan masalah tersebut. Terdapat hal hal yang harus diperhatikan oleh petugas sedot wc surabaya ini sebelum melakukan tugasnya. salah satunya mengecek saluran buangan gas, memastikan gas keluar dari saluran buangan dengan baik, dan hindari menyulut api ke septic tank.