Yamaha NMAX Ternyata Lebih Irit Menggunakan Bensin Pertalite

vegasociety.com – Sekarang sekarang ini Banyak terlihat dijalanan adalah yamaha NMAX, selain dari segi tampilan terlihat besar dan gagah ternyata juga irit loh bahan bakarnya.

Jadi ini tidak aneh lagi jika banyak orang mendamba dambakan yamaha NMAX, dan ternyata yamaha NMAX lama juga bisa bertenaga berkat sistem veriable valve actuation (vva) dimesinnya.

 

Banyak pwmilik yamaha NMAX justru mengaku menggunakan pertalite lebih irit, dengan kompresi 10,5:1, yamaha NMAX dianjurkan memakai bensin ron 92 atau partamax dan sejenisnya, dekam web pertamina menjelaskan bahwa pertamax bensin yang memiliki angka oktan minimal 92 ya.

Motor yang berkapasitas 155 cc ini mampu berakselasi cukup kencang dan memiliki handling yang nyaman loh, dan semakin tahun ketahun motor keluaran baru memiliki mesin dengan kompresi yang semakin tinggi iya guna mengirit bahan bakar.

Yamaha All-New NMax

Namun spesifikasi mesin NMAX ini berkonpresi statis 10.5:1 perbandingannya antara volume silinder dan volume ruang bakar saat di mamparkam yaitu 10.5:1  BBM yang biasanya digunakan oleh yamaha NMAX yaitu pertalite beroktan 90.

 

Untuk detail harga otr jakarta dan sekitar nya, silahkan cek di otomoto.id

 

Pertamax beroktan 95 ada juga yang lain seperti shell super beroktan 92 dan v- power yang beroktan 95, jika disesuakan dengan spesifikasi mesinnya, jika salah pilih bahan bakar minyak (BBM) performal biasanya kendaraannya menurun dan hal tersebut sudah di buktikan oleh salah seorang pengguna kendaraan .

 

Menggunakan bahan bakar berkualitas lebih menguntungkan iyA meskipun biaya saat membelinya lebih mahal, menggunakan pertalite sebenarnya juga tidak masalag hanya saja keluhannya motor terasa berat, biar pembakarnya lebih sempurna lebih baik menggunakan pertamax katan wawan satawijaya  kepala mekanik salah satu dealer yamaha di depok.

 

Menurut pengalaman wawan sutawijaya untuk jarak tempuh terlalu pengaruh iya, karena rata rata angka 43-48 Km/  jam.

Dan sebenarnya penggunaan pertalite bukan penyebab yamaha NMAX itu dibilang lebih irit.