Tips Membersihkan Rumah Sebelum Lebaran Agar Rapi dan Nyaman

Lebaran merupakan salah satu hari yang dinilai sangat spesial untuk semua umat muslim. Membersihkan rumah menjelang hari lebaran pun sudah menjadi rutinitas yang harus dilakukan. Sebab pada saat lebaran tiba, banyak sekali tamu yang akan berdatangn ke rumah untuk bersilaturahmi, baik tetangga, kerabat, bahkan keluarga yang jauh sekalipun. Maka tak heran jika sebagian besar orang meluangkan waktu barang sehari untuk membersihkan rumah. Ada beberapa tips membersihkan rumah sebelum lebaran agar rumah anda bisa terlihat rapi dan nyaman.

baca juga artikel tentang jasa membersihkan rumah bandung

Tips Membersihkan Rumah Sebelum Lebaran

Membersihkan rumah sebelum lebaran datang ini sangat penting untuk kita lakukan. Nah, anda harus mengetahui tips berikut ini supaya kegiatan bersih-bersih anda lebih efektif dan efisien.

 

  1. Taman

Ketika anda ingin membersihkan rumah, anda bisa mulai dari merapikan taman di depan rumah. Anda dapat menyapukan maupun mengambil daun-daun yang gugur dari pohon. Rapikan pohon di sekitar taman dan rapikan penataan tanaman hias anda yang ada di dalam pot.

  1. Ruang Tamu

Ruang tamu merupakan salah satu ruangan yang akan menjadi ruangan utama dan pertama yang dikunjungi para tamu dan keluarga. Sebaiknya anda juga membersihkannya dengan teliti. Taplak meja serta gorden bisa anda ganti dengan warna yang serasi.

 

  1. Sofa

Guna menghilangkan debu serta tungau yang terdapat sofa dan bantal,  sebaiknya anda semua memakai penyedot debu.  Selain itu bersihkan juga bagian karpet. Dengan karpet dan sofa yang bersih pastinya akan menjadikan orang yang menempatinya merasa nyaman.

kunjungi juga jasa pembersih rumah pekanbaru

  1. Menyapu Lantai

Pada bagian lantai juga tidak boleh luput untuk dibersihkan. Anda semuanya bisa menyapu serta mengepel sebelum dan sesudah tamu berdatangan. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar lantai tetap mengilap.

 

  1. Mengecat Ulang Tembok Rumah

Tips membersihkan rumah sebelum lebaran selanjutnya yaitu dengan mengecat ulang tembok rumah supaya bisa terlihat lebih tegas dan cerah. Mengecat rumah sebaiknya dengan warna yang cerah supaya rumah tampak lebih segar. Dengan begitu, rumah anda bisa memiliki tampilan yang berbeda dengan hari yang biasanya. Dengan penampilan yang berbeda akan menjadikan rumah anda terlihat lebih special dari hari yang biasanya.