Tingkatkan kecepatan halaman anda untuk meningkatkan hasil SEO

Berikut cara meningkatkan kecepatan situs web anda

Kompres gambar

File gambar besar dapat memiliki dampak negatif yang signifikan pada kinerja kecepatan halaman. Gambar sering mewakili bagian terbesar dari byte saat mengunduh halaman. Inilah sebabnya mengapa mengoptimalkan gambar umumnya menghasilkan peningkatan terbesar dalam kinerja kecepatan. Mengompresi gambar Anda menggunakan alat kompresi gambar akan mengurangi ukuran file mereka yang mengarah ke halaman pemuatan yang lebih cepat untuk pengguna dan mesin pencari, yang pada gilirannya akan berdampak positif pada peringkat pencarian organik Anda.

Manfaatkan caching peramban

Peramban web menyimpan cukup banyak informasi, termasuk gambar, file JavaScript, dan stylesheet. Manfaatnya adalah ketika pengunjung mengunjungi kembali situs Anda, browser tidak perlu memuat ulang seluruh halaman. Jika server Anda tidak menyertakan header caching atau jika sumber daya hanya di-cache untuk jangka waktu pendek, maka halaman di situs Anda akan memuat lebih lambat karena browser harus memuat ulang semua informasi ini.

Google merekomendasikan pengaturan waktu cache minimum satu minggu (dan lebih disukai hingga satu tahun) untuk aset statis, atau aset yang jarang berubah. Jadi, pastikan Anda bekerja dengan pengembang web Anda untuk memastikan caching diatur untuk kinerja kecepatan halaman yang optimal.

search engine optimization

Kurangi waktu respons server

Ada banyak faktor potensial yang dapat memperlambat respons server Anda: permintaan basis data yang lambat, perutean yang lambat, kerangka kerja, pustaka, logika aplikasi yang lambat, atau memori yang tidak mencukupi. Semua faktor ini harus dipertimbangkan ketika mencoba meningkatkan waktu respons server Anda.

Waktu respons server yang paling baik adalah di bawah 200 ms. Pemasar SEO harus bekerja dengan penyedia hosting situs web mereka untuk mengurangi waktu respons server dan meningkatkan kinerja kecepatan halaman.

Aktifkan kompresi Gzip

Halaman Anda akan dimuat lebih lambat jika situs Anda memiliki sumber daya yang dapat dikompresi yang disajikan tanpa kompresi Gzip. Gzip, aplikasi perangkat lunak untuk kompresi file, harus digunakan untuk mengurangi ukuran file di situs Anda seperti CSS, HTML, dan JavaScript (tetapi bukan gambar).

Anda perlu menentukan jenis server tempat situs Anda berjalan sebelum mengaktifkan kompresi Gzip karena setiap server memerlukan konfigurasi unik, misalnya:

  • Apache: mod_deflate
  • IIS: Konfigurasikan Kompresi HTTP
  • Nginx: ngx_http_gzip_module

Sekali lagi, penyedia hosting Anda dapat membantu Anda mengaktifkan kompresi Gzip yang sesuai. Anda akan terkejut betapa jauh lebih cepat memuat halaman Anda dengan menerapkan Gzip.

Hindari beberapa arahan ulang halaman arahan

Memiliki lebih dari satu pengalihan dari URL yang diberikan ke halaman pendaratan akhir dapat memperlambat waktu pemuatan halaman. Redirect akan meminta respons permintaan HTTP tambahan yang dapat menunda pembuatan halaman. Pemasar SEO harus meminimalkan jumlah pengalihan untuk meningkatkan kecepatan halaman. Periksa pengalihan Anda dan pastikan Anda tidak memiliki pengalihan yang berlebihan yang bisa memperlambat waktu muat.

Kesimpulan

Pemasar SEO harus menganalisis dan meningkatkan kecepatan halaman. Tempat yang bagus untuk memulai adalah mengompresi gambar, memanfaatkan caching, mengurangi waktu respons server, mengaktifkan kompresi file, dan menghapus beberapa redirect / redirect.

Saya mendesak pemasar untuk menggunakan Alat Wawasan Kecepatan Laman Google secara berkala untuk memeriksa waktu muat Anda dan membandingkan situs web Anda dengan situs pesaing. Alat ini juga menyediakan pengoptimalan khusus yang disarankan untuk meningkatkan kinerja kecepatan halaman situs Anda.

Karena Google terus mendukung situs web yang memuat cepat, penting bagi Ahli SEO untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan halaman situs Anda memenuhi (dan mengalahkan) harapan Google. Hari ini, meningkatkan kecepatan halaman adalah aspek penting dari setiap Program SEO yang sukses.