Tempat Spot Diving Terbaik di Indonesia

Tidak banyak diketahui penyelam di luar sana bahwa Indonesia sebenarnya adalah salah satu tujuan scuba terbaik di dunia meskipun memiliki banyak tempat menyelam yang indah. Indonesia sangat cocok untuk traveling dan diving.

Indonesia memiliki salah satu garis pantai terpanjang di dunia yang membentang dari Samudra Hindia ke timur dan Samudra Pasifik di barat. Menjadi bagian dari Segitiga Karang dunia, Indonesia memiliki kehidupan laut yang beragam dengan 20% terumbu karang dunia. Ada lebih dari 3000 spesies ikan dan 600 spesies karang untuk ditemukan, di mana lokasi penyelaman datang dalam berbagai jenis mulai dari karang, dinding curam, parit air dalam, bangkai kapal dan gunung berapi bawah laut. Sebagai tambahan, menyelam di Waktu dan cuaca terbaik untuk menyelam di Indonesia adalah selama musim kemarau April hingga Desember. Tetapi umumnya tidak apa-apa untuk menyelam sepanjang tahun di Indonesia. Sangat di rekomendasi kan untuk anda para penyelam atau pelancong karena Indonesia tempat yang cocok untuk traveling.

Raja Ampat

Terletak tak jauh dari ujung barat laut Papua (Irian Jaya), ini adalah situs menyelam paling terkenal di Indonesia. Menyelam di Raja Ampat adalah salah satu kegiatan wisata dan traveling yang paling banyak dibicarakan di Indonesia. Ini adalah kepulauan dari 1.500 pulau kecil. Keragaman kehidupan laut di sini mengejutkan dengan 1.200 spesies ikan, di mana rekor dunia 284 pada penyelaman tunggal di Pulau Kofiau dicatat. Raja Ampat memisahkan diri dari situs penyelaman dunia lainnya. Itu bahkan menciptakan istilah Frontier Diving, di mana menyelam akan membawa Anda melewati laut yang jernih, pulau-pulau berpenghuni dengan cakrawala membentang melampaui hingga tak terbatas. Jika Anda beruntung dan di musim, Anda bahkan dapat menangkap hiu paus saat menyelam!

Kepulauan Togian

Menyelam di Kepulauan Togian juga merupakan salah satu kegiatan terbaik di Indonesia yang banyak dikenal selain Raja Ampat. Hanya terletak di utara Sulawesi, Kepulauan Togian adalah sekelompok pulau yang memiliki rahasia penyelaman menakjubkan. Tempat ini sebagian besar masih belum tereksploitasi, memicu perasaan menyelam di tempat-tempat yang belum dijelajahi. Salah satu tempat menyelam terbaik di Indonesia dan mungkin bahkan di bumi, Anda harus menjelajahi lebih dari 3 situs menyelam di antara 56 pulau ini.

Kepulauan Komodo

Menyelam di pulau-pulau Komodo juga dikenal banyak penyelam kelas dunia. Cagar Taman Nasional Komodo menawarkan apa yang dilakukan oleh setiap surga selam tropis – terumbu dangkal yang berwarna-warni, pegunungan kehidupan laut mulai dari ikan karang hingga hiu, serta dinding dalam dan puncak. Kepulauan Komodo adalah pusat dari scuba diving karena kehidupan lautnya yang kaya dan terumbu karang. Selain itu, di darat, rumah naga Komodo yang terkenal, yang merupakan kadal terbesar di dunia.

Kepulauan Bunaken

Salah satu situs menyelam terbaik di Indonesia, Pulau Bunaken (Pulau Bunaken) tidak mengejutkan sangat populer bagi penyelam di seluruh dunia. Taman Laut Bunaken, yang terletak di ujung utara Sulawesi, tidak hanya kaya dengan kehidupan laut, tetapi juga memikat airnya sehingga sangat jernih sehingga benar-benar transparan. Ini memiliki kehidupan laut yang luar biasa beragam seperti 70 karang yang berbeda, lima spesies penyu, banyak spesies ikan dan bahkan hiu terumbu ujung putih dan ujung hitam, duyung yang hampir punah, barakuda dan bahkan buaya air asin! Pulau Bunaken juga dilengkapi dengan dinding selam kelas dunia.

Kepulauan Bali

Tidak diragukan lagi ada alasan untuk popularitas Bali, tidak hanya itu salah satu tempat terbaik untuk berselancar di Indonesia, tetapi juga salah satu tempat terbaik untuk menyelam di sini. Banyak penyelam menemukan tempat ini dengan penyelaman berbasis pantai yang luar biasa dikelilingi dengan pemandangan gunung berapi yang indah dan teras sawah yang subur. Menyelam scuba di Bali memberi Anda drop-off yang dalam, tebing curam, punggungan karang, dan bangkai kapal perang dunia yang terkenal, singkapan vulkanik, dan padang lamun. Pilihan lokasi penyelaman di sini termasuk Nusa Penida, Nusa Lembongan, Tulamben dan Candi Dasa.

Lombok dan Kepulauan Gili

Hanya bertetangga dengan Bali yang terkenal, pulau saudara Lombok ini menyimpan rahasia tersendiri untuk menyelam spektakuler dengan terumbu karang dan puncak tak tersentuh. Anda bahkan dapat menemukan hiu Hammerhead di sini dan kehidupan laut liar lainnya. selain menjadi liburan yang damai, tempat ini juga memiliki banyak penyelaman petualang untuk menyeimbangkannya dengan drop-off, dataran tinggi, dan lereng di antara karang yang menarik dan kehidupan laut yang beragam.

Tags: