Tata Cara Mengirim Kartu Pos Ke Luar Negeri

Pada postingan ini aku bikin buat menolong postcrosser yang terkini berasosiasi dengan bumi postcrossing. Mengirim kartu pos ke luar negara itu serupa sekali tak susah. Awal kalian wajib mengerti, ingin memasok kartu pos ke Negeri mana sebab bersumber pada pesan sah dari pos Indonesia, bayaran nya memanglah berlainan beda buat masing-masing daratan. Tetapi sebab aku postcrosser nakal, mulai 2013 ini aku jam datar aja 5ribu ke seluruh negeri hehe.

Tata Cara Mengirim Kartu Pos Ke Luar Negeri

Terdapat 2 metode buat mengirim kartu pos ke luar negeri yang bisa kita lakukan, nah selengkapnya kalian bisa simak dibawah ini, namun sebelum itu kalian sudah harus paham terlebih dahulu ukuran postcard standar untuk mengirim keluar negeri. Jadi silakan cari informasinya terlebih dahulu sebelum kalian melakukan hal tersebut.

Gunakan perangko yang dijual di kantor pos dengan nominal khusus

Triknya; Sediakan kartu pos yang telah ditulis Tujuan komplit sedia memasok serta langsung ke kasirnya buat beli perangko. Jumlah perangkonya telah sempat aku bahas di mari. Sehabis itu tempel perangko serta taruh di kasa posnya langsung. Jika udah memiliki perangko serta memanglah telah menempelkanya di rumah bermukim masukkan saja ke kotak pos, tetapi kotak posnya yang terdapat di kantor pos pusat betul, biar lebih aman.

Sedikit memo, perangko yang dijual di kasa itu umumnya kurang eyecatching nama lain ga baik sketsanya. Jadi jika ingin beli perangko yang baik dapat lewat website efila ataupun langsung ke bagian filateli di kantor pos pusat dikotamu.

Profit gunakan perangko merupakan akseptor kartu pos hendak lebih suka sebab banyak diantara postcrosser merupakan filatelis; mereka senang mengakulasi perangko baik dari bermacam negara.

Kelemahan gunakan perangko merupakan kita tak hendak sempat mengerti bila kartu pos kita hendak hingga di negeri tujuan. Umumnya 2-3 minggu sih, terkait jarak serta banyak aktivitas pos. Seluruhnya sedang tekateki. Kala kita menyudahi gunakan perangko berarti seluruh bermukim serahkan pada suratan hingga atau tidak hingga: p. Efek terburuk mengirimkan kartu pos ataupun juga pembungkus surat dengan perangko merupakan lenyap. Kadangkala perangko yang tertempel pula dapat merdeka atau cacat diperjalan mengarah negeri tujuan.

Gunakan pesan terdaftar (RLN atau EMS)

Buat yang satu ini seluruhnya ditimbang terlebih dulu oleh kasa. Buat tarifnya sendiri dapat diamati di pos indonesia. Bagaikan ilustrasi, aku sempat nyoba memasok ke Polandia dengan berat kurang dari 100gr serta aku wajib beri uang 49ribu. 4 puluh 9 ribu ini nominal yang aku wajib bayarkan serta tidak dapat ditukar dengan perangko senilai 49ribu.

Profit gunakan pesan terdaftar ini merupakan paket kita lebih besar mungkin hendak hingga. Lama durasi pengirmannya +- 2 minggu. Kita pula hendak menyambut pesan serta nomor resi pengiriman (no fakta pengiriman).

Kelemahannya, biayanya cukup mahal sebab terdaftar, kemudian ga terdapat perangkonya, jadi kurangi angka kebahagiaan bila akseptor nya merupakan filatelis ataupun penggemar perangko cantik

Tidak hanya itu kadangkala terdapat bayaran bonus buat pengiriman RLN atau EMS ini; 7 ribu buat packing plastik dari kantor pos. Tapi itu masih dalam tahap wajar, toh yang penting kan surat kita sampai ke negara tujuan?

Betul segini dahulu kabar dari aku mengenai mengirimkan kartu pos ke luar negara. Mudah- mudahan berguna buat postcrosser yang terkini berasosiasi. Happy Postcrossing! Buat yang belum gabung, ayo ikutin kenalin Indonesia melalui kartu pos melalui website postcrossing teman- teman.