Susu BMT Morinaga yang Baik untuk Bayi Prematur

Kondisi bayi prematur memang selalu membuat orang tua merasa khawatir karena ada beberapa organ yang belum dapat bekerja secara optimal. Perhatian khusus pada bayi prematur harus dilakukan, terutama dalam pemberian nutrisi. Susu BMT Morinaga bisa menjadi sumber nutrisi tambahan untuk bayi prematur.

Asupan Nutrisi Terbaik untuk Bayi Prematur

Bayi prematur harus mendapatkan nutrisi yang cukup untuk pertumbuhan dan perkembangannya. Asupan nutrisi yang paling dianjurkan adalah ASI. Menjelang proses melahirkan, hormon dalam tubuh ibu akan mempersiapkan ASI sebagai asupan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan bayi.

Kandungan ASI ibu yang melahirkan cukup bulan dengan bayi prematur berbeda dimana ASI dari ibu bayi prematur mengandung kalori lebih tinggi. Selain itu, ada pula kandungan antibodi, kolustrum, sel darah putih dan zat imunitas lainnya yang berguna untuk melawan infeksi dalam tubuh bayi.

Sistem Pencernaan Bayi Prematur yang Belum Optimal

Pada umumnya, bayi lahir pada usia 9 bulan 10 hari. Apabila bayi sudah lahir sebelum waktu itu, maka akan ada beberapa kinerja organ yang belum optimal. Salah satunya adalah sistem pencernaan. Itulah mengapa Anda harus berhati-hati dalam memilih asupan nutrisi untuk bayi prematur.

Terkadang, ASI tidak bisa keluar atau kurang untuk memenuhi asupan nutrisi bayi. Oleh karena itu, dibutuhkan susu fomula BMT Morinaga untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan bayi prematur. Namun, Anda harus berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu karena kondisi bayi prematur berbeda dengan bayi cukup umur.

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan saat Memberi Susu Formula

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa kondisi kesehatan bayi prematur berbeda dengan bayi cukup umur. Itulah mengapa kita tidak boleh sembarangan dalam memberikan susu formula. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, yaitu:

Takaran. Takaran bayi ini harus disesuaikan dengan usia bayi Anda. JanganĀ sampai susu terlalu kental karena ini kurang baik untuk sistem pencernaan bayi prematur.

Kebersihan botol susu. Pastikan jika botol susu yang digunakan sudah dibersihkan dengan cara yang benar. Kuman atau virus yang menempel bisa menyebabkan berbagai penyakit pada bayi.

Cara penyajian. Hal ini berkaitan dengan suhu susu yang tepat untuk bayi. Disarankan untuk memberikan susu dengan suhu tubuh atau hangat kuku sehingga Anda harus memeriksanya terlebih dulu.

Susu Morinaga untuk Penuhi Nutrisi Bayi Prematur

Susu formula ini diformulasikan untuk bayi berusia 0-6 bulan. Jadi, produksi ASI yang bermasalah bisa diatasi dengan pemberian susu formula dengan komposisi yang hampir sama dengan ASI sehingga asupan nutrisi bayi masih bisa terpenuhi dengan baik.

Beberapa keunggulan dari susu BMT Morinaga ini adalah mengandung banyak vitamin, protein susu sangat bagus, bayi menjadi cepat gemuk, mampu memenuhi gizi anak dan lainnya. Anda bisa mendapatkan produk susu formula ini dari orami.co.id.