Sudah Tahu Akibat Dari Tidak Pernah Sedot WC? Yuk Cek Di Sini

Setiap rumah tentu memiliki tempat pembuangan limbah cair atau yang populer disebut septic tank. Tempat ini bukan hanya untuk membuang saja, melainkan juga mengolah limbah cair untuk menjadi air dan gas. Peran bakteri pengurai di sini sangat penting untuk menjaga septic tank tidak mudah penuh. Sedot WC Surabaya dapat dipilih sebagai langkah antisipasi untuk melakukan sedot tinja secara rutin. Yuk intip akibat dari tidak pernah sedot tinja di sini!

sedot wc surabaya

Akibat Tidak Pernah Sedot Tinja

  1. Septic Tank Bocor

Kapasitas septic tank tentu sangat terbatas, termasuk bakteri pengurainya yang dapat anda perbarui untuk meningkatkan kinerja tempat pengolahan limbah tersebut. Oleh karena itu, anda harus melakukan sedot tinja secara rutin agar tidak terjadi kebocoran. Bocornya tempat pengolahan limbah ini karena kotoran telah melebihi kapasitas maksimal dan terdorong ke luar septic tank, sehingga limbah akan merembes ke luar beserta baunya.

  1. Mencemari Lingkungan

Tidak menguras septic tank lebih dari 5 tahun ternyata sangat berbahaya karena dapat terjadi kebocoran. Sedot WC Surabaya dapat anda pilih untuk mengurangi efek bocornya tempat pembuangan limbah rumah tangga ini. Efek yang terjadi adalah pencemaran lingkungan, mulai dari tanah, air, dan udara. Udara yang tercemar akan mengganggu bagi lingkungan sekitar tempat anda tinggal. Bahkan air juga dapat tercemar dan menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

  1. Menyebabkan Masalah Kesehatan

Telah disebutkan sebelumnya, timbul berbagai masalah kesehatan karena septic tank yang mencemari air. Tentu ada sudah mengetahui bahwa tempat pembuangan limbah ini berisi urine dan feses. Keduanya mengandung berbagai macam bakteri, jamur, dan kuman yang berakibat buruk jika masuk ke dalam tubuh. Air yang tercemar mengandung bakteri E. coli yang sangat berbahaya bagi tubuh. Oleh karena itu, telah hadir sedot WC Surabaya untuk atasi masalah anda.

Sudahkah anda melakukan sedot tinja secara rutin setidaknya 1 sampai 2 tahun sekali? Hal ini ternyata sangat penting karena dampak yang ditimbulkan sangat luar biasa, seperti septic tank bocor, lingkungan yang tercemar, dan masalah kesehatan yang ditimbulkan dari bakteri E. coli yang masuk ke dalam tubuh. Jasa Sedot Wc Surabaya menjadi jawaban tepat untuk melakukan sedot tinja untuk menghindari akibat buruk tidak menguras septic tank di rumah.