Seharusnya Ballon d’Or Messi 10 Kali Lebih Banyak Dari Ronaldo dan Kenangan Messi Nostalgia Usai Menerima Ballon d’Or 2019

Lionel Messi mempunyai satu trofi Ballon d’Or makin banyak dari Cristiano Ronaldo. Tetapi Messi disebutkan patut mendapatkan trofi tambah lebih beberapa dari yang dipunyainya sekarang.

Messi barusan dikukuhkan jadi juara Ballon d’Or 2019 dalam upacara penghargaan yang berjalan di Theatre Chatelet, Paris, Senin (2/12) malam waktu ditempat. Dia tempati posisi pertama, di atas Virgil Van Dijk serta Ronaldo yang semasing ada di posisi ke-2 serta ke-3.

Perolehan kesempatan ini membuat pemain dari Argentina itu sudah memenangkan enam trofi bola emas, melewati Ronaldo yang baru mengumpulkan lima trofi. Messi memenangkan penghargaan ini di tahun 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, serta 2019. Sesaat CR7 mencapainya di tahun 2008, 2013, 2014, 2016, 2017.

Walau Messi telah jadi peraih paling banyak, tetapi tim Barcelona merasakan beda trofi Messi serta Ronaldo harusnya dapat lebih jauh. Minimal hal tersebut diutarakan anggota direksi club Javier Bordas.

“Messi harusnya punyai sepuluh Ballon d’Or makin banyak dari Cristiano,” tutur Bordas waktu diwawancara Radio Cadena COPE, seperti diambil Marca.

“Tetapi ya, minimal sekarang ia punyai satu trofi makin banyak,” tuturnya memberikan tambahan.

Lionel Messi sukses memenangkan penghargaan Ballon d’Or untuk ke enam kalinya. Dalam sambutannya, dia juga lakukan kilas balik mengenai perjalanan profesinya, waktu dia mendapatkan Ballon d’Or pertama.

Messi kembali dikukuhkan jadi pemain sepak bola paling baik di tahun 2019. Dalam seremoni yang berjalan di Chatelet Theatre, Paris, Selasa (3/12) pagi hari WIB, dia melewati bek Liverpool, Virgil Van Dijk, yang berada di tempat ke-2, serta striker Juventus, Cristiano Ronaldo, yang tempati posisi ke-3.

Perolehan tahun ini membuat jadi pemain yang mengumpulkan bola emas paling banyak, yaitu enam kali, satu trofi di atas Ronaldo. Awalnya, dia memenangkan penghargaan ini di tahun 2009, 2010, 2011, 2012, serta 2015 dan sbobet

Di umur yang telah mencapai 32 tahun, Messi sadar jika dalam hitungan tahun dia akan selekasnya gantung sepatu. Oleh karenanya, dia sangat nikmati kemenangannya di tahun ini. Serta di pidatonya, dia sedikit bernostalgia.

“Saya ingat waktu mendapatkan Ballon d’Or pertama, saya hadir ke Paris di umur 22 tahun bersama dengan tiga saudara saya. Itu suatu hal yang mengagumkan,” tutur Messi, selesai terima penghargaan, seperti diambil Marca.

“Saat ini, sepuluh tahun selanjutnya, saya ada di waktu yang berlainan. Satu waktu yang spesial dalam kehidupan saya, bersama dengan istri serta tiga anak saya, yang hadir temani saya bersama dengan saudara saya dan keponakan saya.”

“Seperti yang istri saya sebutkan, sampai kini saya tidak pernah berhenti punya mimpi, tetap ingin berkembang, terus mengoreksi diri tiap hari serta tentu saja sekalian nikmati bermain sepakbola.”

“Saya mengucapkan syukur dapat lakukan apa yang saya sayangi semenjak masih kecil, serta dengan izin Tuhan, saya masih punyai waktu beberapa waktu . Saya sadar usia saya sekarang, serta momen-momen semacam ini lebih dapat di nikmati, karena waktu pensiun saya semakin dekat serta pasti makin susah mengulanginya.”

“Meskipun saya masih punyai beberapa waktu , sekarang rasa-rasanya waktu semakin berlalu serta semua berlangsung cepat sekali. Saya mengharap tetap nikmati karier sepakbola, keluarga saya, persaingan di lapangan, serta kehidupan yang saya lalui ini,” sambung striker asal Argentina itu.