Review Drama Korea Stranger from Hell

Stranger from Hell menceritakan Yoon Jong-Woo, yaitu seorang pemuda berumur 20-an yang tinggal di kosan misterius bernama Eden. Penghuni kosan tersebut perlahan mengganggu aktivitas sehari-harinya, mulai dari hal yang biasa sampai bisa mengancam nyawanya.

Namun ditengah kekalutan tersebut, Jong-Woo juga mendapat penindasan dari kantornya. Pacarnya yaitu Min Ji-Eun tidak percaya dengannya.

Drakor ini bisa dikatakan sebagai cerminan kehidupan modern dan kota metropolitan yang jauh dari kenyamanan dan kedamaian. Drama ini berhasil merefleksikan bagaimana manusia itu saling menindas, mengalienasi, dan mengasingkan satu dengan lainnya.

Yang menariknya lagi adalah drakor ini bisa menyentuh semua lapisan masyarakat, mulai dari persoalan ketenagakerjaan, segregasi sosial, sampai dengan moralitas manusia. Semua tokoh dalam drakor ini tidak terbuang dengan percuma, masing-masing mempresentasikan watak-watak manusia.

Contohnya tokoh Shin Jae-Ho yang menggambarkan seorang kapitalis dan pemodal, dia mempekerjakan Jong-Woo dengan klaim pertemanan padahal dia hanya ingin mendapat karyawan dengan gaji yang rendah.

Contoh lain adalah Reporter Jo Yoo-Cheol yang pada dua episode terakhir mencerminkan logika media yang selalu berorientasi pada keuntungan dan hiburan. Dan tokoh lain dalam drakor ini yang turut menandakan manusia di kota yang kebanyakan apatis satu sama lain.

Drakor Strangers from Hell ini menawarkan para pembaca tentang kota metropolitan yang diidentikkan dengan kota maju, penuh dengan tawaran dan kesempatan untuk meraih mimpi.

Namun nyatanya Jong-Woo, seorang pemuda desa pindah ke kota untuk mengejar mimpinya menjadi penulis malah dikucilkan di sana. Kota yang dia harapkan malah menjadi sangat mengerikan.

Strangers from Hell ini hanya memiliki 10 episode saja. Jumlah ini termasuk sedikit mengingat kebanyakan drama korea memiliki episode 16-20. Namun drama korea ini tidak boleh kalian lewatkan karena sangat menarik untuk dilihat.

Drama ini lebih condong ke genre thriller-psychological, jadi siap-siaplah kalian untuk diaduk-aduk persan kalian saat menonton drama korea yang satu ini. Dan perlu kalian ketahui bahwa drakor ini sebenarnya diangkat dari komik webtoon dengan judul yang sama.

Bagi kalian yang suka dengan genre thriller dan psychological harus coba menonton drama korea Strangers from Hell ini, artikel ini dikutip dari https://www.bursadrakor.com.