Produk Herbal Anti Radang Katarak Dan Infeksi Mata Akut Pada Burung Ocehan Kitolot Plus

Produk Herbal Anti Radang Katarak Dan Infeksi Mata Akut Pada Burung Ocehan Kitolot Plus – Seperti diketahui bahwa tanaman herbal Kitolot atau dalam Hasa Sunda dikenal dengan nama tanaman Tolod, tanaman Kendali, tanaman Sangkobak ( dalam Bahasa Jawa ) atau juga disebut dengan tanaman herbal Ster van Bethlehem di luarnegeri dikenal sebagai tanaman serba bermanfaat dari daun dan bunganya kaya akan kandungan senyawa alkaloid yaitu zat lobelin, lobelamin dan isotomin.

Daunnya banyak mengandung zat alkoloid, saponin, flavonoid dan poliferol. Memiliki efek farmakologis terhadap tumbuhan yang memiliki getah agak beracun tetapi bermanfaat besar sebagai zat antiradang, anti neoplastik, antiinflamasi (antiperadangan), analgesik (penghilang nyeri) dan hemostatik (menghentikan perdarahan).

Selain tanaman herbal Kitolot, orang awam di desa – desa di Indonesia seperti halnya di Belanda, memanfaatkan khasiat tanaman herbal Daun Pegagan selama ini telah dimanfaatkan orang untuk membantu proses penyembuhan beragam penyakit yaitu sakit syaraf / sakit ingatan, kanker, kekebalan daya tahan tubuh menurun, atau penyakit pernafasan, perawatan dan pencegahan penyakit kulit sejenis psoriasis dan eczema, menyembukan dan memperbaiki bekas luka, mengurangi nyeri haid, menguatkan urat, pembersih darah, tekanan darah tinggi, obat penenang, obat anti stress, anti cemas berlebihan, perangsang dan peningkat kekebalan dan penyesuaian kondisi tubuh yang baru sembuh dari sakit, dan penyakit eingan lainnya dengan cara dimakan mentah sebagai lalapan segar atau diracik menjadi jamu yang bagus diberikan kepada manusia semua usia.

Kandungan kimiawi dalam daun pegagan adalah zat asiaticoside, thankunside, isothankunside, madecassoside, brahmoside, brahmic acid, madasiatic acid, meso – inosetol, centellose, carotenoids, garam K, Na, Ca, Fe, vellarine, tatin, mucilage, resin, pectin, gula, dan vitamin B memegang peranan besar secara efek farmakologis sebagai sifat pemanis alami dan penyejuk, antiinfeksi, antiracun, penurun panas, asiaticoside dan vellarine.

Daun pegagan sejak dulu dikenal sebagai tanaman herbal yang ampuh buat atringensia atau tonikum, dikenal sebagai ramuan revitalisasi tubuh dan otak yang kelelahan, memperbaiki kesuburan wanita serta ampuh buat memperbaiki sirkulasi dengan revitalisasi pembuluh darah.

Kemasan Dan Cara Penggunaan Yang Aman Dan Efektif

Kitolot Plus saat ini diproduksi dalam 3 kemasan dimana pada awal peluncuran ke pasaran bebas hanya memproduksi 2 kemasan saja tetapi sejak laku jual dan bermanfaat besar untuk penyembuhan, maka rumah produksi di Solo mulai meluncurkan kemasan ketiga. Pertama botol tetes (10 ml) seharga Rp. 75.000,- selanjutnya botol spray (10 ml) seharga Rp. 75.000,- dan terakhir adalah Jitolot Plus dalam bentuk cream / salep.

Botol spray khusus berfungsi untuk pengobatan peradangan dan sakit mata yang bukan muncul sebagai akibat kondisi snot tersebut di atas.

Dengan spray dimaksudkan agar anda tidak perlu secara langsung memegang burung yang kadang – kadang bisa liar ketika sakit di atas menyerang, cukup dengan menyemprotkan jarak dekat dari luar sangkar ke arah mata burung saat burung anda sedang dalam kondisi tenang, cairan Kitolot Plus akan keluar dalam bentuk kabut putih tipis.

Sedangkan untuk Kitolot Plu yang dalam bentuk tetes, ditujukan untuk terapi pengobatan peradangan mata burung sebagai akibat penyakit snot dan penetesan ke mata burung secara langsung dilakukan setelah sebelumnya burung yang sakit ditetes obat snot pada bagian paruh / mulut.

Mengenal Kitolot Cream Lebih Detail

Seperti yang kami uraikan tersebut di atas, Kitolot Plus bermanfaat buat mengatasi problem penyakit mata burung ocehan, dimana yang termanjur diantara semua produk obat ini adalah dari jenis Kitolot Plus dalam bentuk cream yang diracik khusus untuk media pengobatan peradangan mata, peradangan kelopak mata, pox atau cacar burung di sekitar mata, patek di sekitar mata dan infeksi sebagai akibat jamur atau virus lainnya menyerang area mata burung ocehan.

Kitolot Plus dalam bentuk cream bermanfaat sebagai media pengobatan yang ampuh dengan cara pengolesan secara langsung ke bagian mata / kelopak mata atau bagian yang lainnya yang terlanjur sudah meradang atau berjamur dan terkena patek serta kondisi buruk yang lainnya.

Oleskanlah pada bgian mata burung yang sakit pada waktu pagi atau sore hari dan pastikan anda mencuci tangan terlebih dahulu sebelum mengoleskan cream secukupnya saja pada burung serta tetap menjaga kondisi kandang dan pakan ternak yang sehat.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai dimana anda bisa melakukan pembelian Kitolot Plus, maka silahkan cek pada web site terkait dengan obat – obatan burung di internet. Semoga bermanfaat !

Sumber : Ilmu Peternakan