Persiapan Yang perlu Dilakukan Untuk Mengikuti Lari Marathon

Custom Jersey Info Running – Maraton atau lari jarak jauh umumnya butuh tempuh jarak 42,195 km serta biasanya lomba atau tempat lari ini diselenggarakan di luar jalan raya atau di jalan raya tersebut. Maraton ini sendiri ialah arti yang diambil dari satu kota namanya Marathon dimana seorang prajurit Yunani dikirim ke arah Athena dari kota Marathon untuk mengemukakan jika pada Pertarungan Marathon bangsa Persia telah ditaklukkan.

Ini ialah dari legenda Pheidippides dimana prajurit itu dikisahkan lari tiada henti tetapi wafat demikian pesan yang perlu dikatakan sudah dia kerjakan dengan sukses. Lari jarak jauh semacam ini tentu saja bukan masalah gampang sebab pelari maraton juga harus menghindarkan tipe luka waktu lari. Karena itu persiapan lari maraton berikut akan menolong.

  • Jaga Stamina
    Bukan hal yang mengagetkan jika sebenarnya 50 % pelari maraton bisa mempunyai luka dengan tingkat efek yang sama. Baik itu patah tulang, keseleo, atau ngilu pada tumit s/d kejadian lain bisa berlangsung.

Memelihara stamina badan berarti Anda butuh memperhatikan kesehatan serta kesehatan dimana ketahanan badan butuh tetap dijaga serta jika dapat dinaikkan. Badan butuh tetap hangat setelah latihan supaya skema ketahanan badan tidak alami penurunan. Saat alami penurunan, seorang pelari semakin lebih mudah terserang masuk angin dan flu.

  • Pergi ke Dokter
    Masih ada hubungan dengan point persiapan yang disebut awalnya, dalam usaha memelihara stamina badan, Anda butuh pergi ke dokter terlebih dulu untuk tahu keadaan fisik Anda. Lakukan check-up salah satu langkah paling baik sebelum berperan serta dalam satu persaingan atau kegiatan berat seperti lari jarak jauh.

Sesedikit apa saja rasa ngilu yang dirasakan tidak hanya rasa capek biasa, jangan sangsi untuk menanyakannya ke dokter dan cari jalan keluarnya. Pemulihan cepat paling diperlukan serta dan alangkah lebih baiknya jika Anda dapat libur satu hari latihan saat sakit agar tidak jadi lebih serius yang pada akhirnya justru jadikan Anda tidak dapat turut persaingan.

  • Menjadwal Latihan Mingguan
    Buat pemula sebaiknya jadwa latihan mingguan dapat dikerjakan dengan lari jarak jauh s/d 20 km, tetapi tidak masalah jika dapat lebih jauh bila memang kuat. Serta tentu saja latihan mingguan dapat dikerjakan sepanjang 12 minggu lamanya mendekati perlombaan. Lakukan jalan enjoy, jogging serta lari jarak jauh dapat dibikin berselang-seling.
  • Menghindarkan Bermalas-malasan
    Beberapa pelari umumnya pada saat mendekati minggu maraton justru malah tidak dapat lakukan latihan dengan intensif. Rutinitas itu adalah satu kekeliruan besar. Sebetulnya pelari maraton memang benar ada minggu taper mendekati hari maraton dimana taper ini ialah pengurangan intensif serta frekwensi latihan. Sayangnya, beberapa olahragawan malah mendefinisikan taper jadi minggu untuk bermalasan hingga nanti waktu lomba justru jadi merasakan tumpul, itu yang disebutkan oleh juara bertahan US Marathon, Pete Rea.
  • Tidak Mengubah Kegiatan rutin Normal
    Menurut Pete Rea, kegiatan rutin yang tidak butuh dirubah diantaranya ialah contohnya masih kenakan sepatu favorite saat lakukan latihan long run, masih lakukan jogging enjoy pas satu hari sebelum turut lomba, masih makan malam dengan pasta serta ayam jika memang ini rutinitas Anda, dan jika umumnya tidur 1/2 11 malam contohnya, masih kerjakan itu.

Seandainya masih termasuk normal, kegiatan rutin kita tidak akan mengganggu atau mengubah proses latihan atau perform waktu lomba. Apa saja sebagai sisi dari kegiatan rutin normal, silahkan untuk mengubah sesedikit kemungkinan jika ingin, serta yang perlu ialah membuat kekuatan keberhasilan pada lomba lari maraton semakin besar dengan mengoptimalkan diri.

  • Lakukan Pengenduran Mudah
    Pengenduran mudah ialah satu kegiatan yang dapat coba Anda masukan setelah lakukan latihan mudah. Pengenduran ini bukanlah jadi pemanasan sebab pemanasan sudah harus hukumnya khususnya sebelum mengawali latihan. Untuk pilihan latihan agar kesehatan badan bisa lebih optimal, pengenduran mudah ialah misalnya. Pengenduran tidak disarankan untuk dikerjakan setelah latihan lari berat atau lari jarak jauh, tetapi lebih bagus untuk dikerjakan setelah jalan enjoy atau jogging.
  • Lakukan Lari 1 Hari sebelum Lomba
    Salah satunya pendapat dari Pete Rea yang lain ialah beberapa olahragawan lari dapat lakukan jogging pas 1 hari sebelum perlombaan. Sebaiknya untuk ambil waktu sekitar 15 menit untuk lakukan jogging dengan kecepatan yang benar-benar mudah. Ini akan menolong agar perform waktu lomba semakin optimal.
  • Tidak Gantikan Latihan yang Anda Terlewat
    Apa Anda sempat luka atau sakit sepanjang latihan hingga ada beberapa waktu yang Anda terlewat tanpa ada latihan? Jangan coba-coba untuk gantikan session latihan yang lewatkan, terutamanya jika telah minggu paling akhir mendekati lomba. Hal itu ialah kekeliruan serta dipandang kontraproduktif sebab istirahat ialah memang ketetapan terbaik.
  • Menghindarkan Penyakit
    Mencegah penyakit dapat dikerjakan dengan bawa pembersih tangan antiseptik ke mana saja Anda pergi. Bakteri serta kuman ada dimana saja serta Anda dapat terserang penyakit kapanpun. Cegahlah secara baik keadaan kesehatan Anda, terutamanya waktu telah di minggu paling akhir agar ketahanan badan masih kuat.
  • Mengendalikan Skema Makan
    Skema makan harus juga pas saat akan ikuti satu perlombaan maraton. Rutinitas normal yang kurang demikian sehat apabila terlalu berlebih seharusnya coba ditanyakan dengan dokter atau pakar nutrisi. Skema makan rendah serat serta tinggi karbohidrat ialah yang penting sepanjang persiapan maraton.

Makanlah makanan dengan kandungan karbohidrat 50 gr jika Anda cuma punyai waktu 1 jam sebelum latihan. Makanan yang memiliki kandungan banyak air dan mineral dan vitamin tinggi akan memberi dukungan perform Anda nanti. Untuk lari jarak jauh, konsumsi protein butuh dijaga dengan konsumsi sandwich selai kacang atau telur rebus agar tingkat daya masih baik.

  • Jaga Badan Terhidrasi
    Konsumsi cairan janganlah lupa selalu untuk dipenuhi oleh baik, terutamanya pada saat serta setelah lari jarak jauh. Lakukan diri untuk minum air putih banyak. Sekalian mengaplikasikan skema makan yang baik serta latihan fisik yang cukup, masih menjaga badan serta hindari janganlah sampai kekurangan cairan.
  • Tidur Cukup
    Sepanjang latihan, upayakan tidak untuk terlalu berlebih sebab fisik serta mental juga masih memerlukan istirahat serta keadaan yang baik. Istirahat tiap malam butuh dicukupi secara baik, terutamanya pada hari sebelum perlombaan. Istirahatlah 8-9 jam, khususnya pada saat latihan berat serta intensif Anda akan memerlukan jam tidur 9 jam.

Skema kebal badan dapat diperkokoh tidak cuma dari skema makan yang pas, memperiksakan-diri ke dokter atau menahan badan terkena penyakit, tetapi dari jam tidur yang cukup. Tidur cukup adalah kunci dalam melakukan perbaikan otot dan pertajam konsentrasi mental olahragawan pelari.

  • Mempersiapkan Perlengkapan Lari yang Cocok serta Nyaman
    Jika Anda memerlukan sepatu lari baru, cari langkah pilih sepatu lari yang paling pas. Bila memang ingin memakai sepatu lari yang sudah-sudah, check terlebih dulu keadaannya, berikut kaos kaki sampai baju lari Anda. Periksalah apa sepatu lari serta perlengkapan yang lain nyaman serta cocok untuk Anda dan masih cukup kuat. Untuk masalah sepatu, penelusuran sol luar dan padding dibagian dalam benar-benar disarankan. Walau ada kerusakan sedikit saja, ubah yang baru agar semakin optimal waktu lari.

Demikian persiapan lari maraton yang penting dilihat secara baik oleh tiap olahragawan lari maraton. Grogi mendekati lomba ialah hal lumrah, tetapi tetaplah menjaga ketenangan diri serta kerjakan yang paling baik di hari-H.