Perihal Mengenai Jaket Parka Dan Sejarahnya

Sebuah produsen tas seminar atau pabrik tas pun sebenarnya memiliki sejarah atau cerita masa lalunya sebelum menjalankan sebuah usaha. Namun yang lebih bersejarah adalah asal muasal dari pada produk atau barang tersebut. Seperti halnya yang akan Kita bahas dibawah ini adalah jaket jenis parka.

Jaket Parka dahulunya digunakan oleh beberapa orang Kutub Utara membuat perlindungan diri mereka dari serangan udara dingin yang menyerang saat keluar rumah atau melakukan pemburuan. Biasanya, jaket tipe ini mempunyai bahan tahan air serta debu dan mempunyai panjang sampai selutut serta ada hoodie yang berperan membuat perlindungan muka dari hempasan angin dingin serta salju.

Pada awal pemakaiannya, jaket parka pria memang digunakan membuat perlindungan badan penggunanya dari serangan udara dingin yang ekstrim. Jaket ini dipakai untuk menghangatkan badan seorang yang menggunakannya.

Tetapi bersamaan perubahan jaman, jaket ini alami perubahan peranan. Jumlahnya model yang dibuat perancang yang di inspirasi atau ambil fundamen mode jaket pria mode itu.

Saat ini beberapa orang memakai jaket parka tidak cuma di waktu musim dingin, tetapi pada musim lain, cuma untuk keperluan fashion serta trand model. Tipe Jaket Parka Pria serta Riwayat yang Menyertainya

Ada beberapa macam jaket parka untuk pria yang bertumbuh dalam periode dekade ini, diantaranya yakni:

  • Jaket Parka Snorkel
    Jaket parka pria snorkel pertama-tama dikenai oleh beberapa krew penerbangan militer Amerika Serikat pada tahun 1950-an. Waktu itu berlangsung cuaca dingin yang benar-benar ekstrim, dimana suhu waktu itu terhitung diangka minus 51 derajat celcius.

Selanjutnya di akhir tahun 1999 serta awal tahun 2000-an, sesudah sempat terbenam, model ini kembali ngetren dilapisan beberapa komune Indie Eropa. Di Jerman, pada tahun 2004, fashion model pria yang kenakan jaket parka jadi simbol yang demikian disukai oleh komune hip-hop. Manfaatnya telah beralih, bukan untuk menghangatkan badan, tetapi jadi fashion pelengkap baju setiap hari.

  • Jaket Parka Fishtail
    Jaket parka fishta il pertama-tama dipakai pada perang dunia ke-2 oleh tentara militer Amerika Serikat. Pertama kali, arah pemakaian jaket parka pria ini untuk menangani suhu perang yang waktu itu ada di daerah Korea. Suhu Korea yang dingin sampai sampai minus 10 derajat lebih, membuat keperluan akan jaket ini penting.

Tetapi, saat akhir perang dunia ke-2 berlangsung, nyatanya keperluan baju hangat untuk militer sangat diperlukan. Jaket yang sebelumnya dipakai oleh beberapa tentara tidak mencukupi untuk dipakai jadi keperluan.

Jadilah jaket parka pria fisthail ini jadi jawaban akan semua yang diperlukan oleh militer Amerika. Tidak cuma dipakai oleh beberapa infantri perang, dan juga berperan jadi pelapis seragam yang dipakai supaya terproteksi dari cuaca serta angin dingin.

Tipe Jaket Parka Pria serta Riwayat yang Menyertainya
Pada tahun 1960-an, pria yang menggunakan jaket parka memperlihatkan lambang buat komune Mod. Tidak cuma sebab ketersediaannya yang melimpah di beberapa toko perlengkapan militer, tetapi sebab harga yang dapat dijangkau. Mereka kembali mengalih fungsikan jaket untuk keperluan militer ini, jadi tren serta fashion buat golongan Mod yang memakai skuter. Supaya terhindari dari debu serta panas.

  • Jaket Parka Cagoule
    Jaket parka ca goule ialah panggilan dari jaket parka yang mempunyai bahan yang lebih mudah serta tanpa ada pelapis. Tahan terhada cuaca, hujan dan debu dan umumnya mempunyai panjang jaket sampai ke lutut.

Tipe Jaket Parka Pria serta Riwayat yang Menyertainya

Jaket parka tipe ini mempunyai design yang tidak sama dari dua tipe jaket parka pria di atas. Design pakaiannya tidak terbuka namun mempunyai kantong di ruang perut. Di bagian leher, ada hoodie bundar yang elastis serta mempunyai tali dan resleting kecil dibagian leher.

Jaket parka tipe ini lebih praktis bila tidak dipakai . Dapat disimpan di tas atau saku tas. Dalam beberapa versus, justru sisi hoodie-nya dapat berperan jadi tas buat simpan sisi jaket lainnya.

Demikian riwayat dari beberapa jenis jaket parka pria dari waktu ke waktu. Meskipun mempunyai riwayat yang panjang akan manfaatnya, tetapi memakai jaket ini membuat pria lebih kasual dan stylish.