Pengobatan Dan Juga Gejala Kolera

penyakit kolera ialah penyakit infeksi serius yang biasanya menyebabkan diare dan juga di hidrasi dan biasanya penularan umumnya terjadi dari air yang tercemar bakteri vibrio .

cholerae dan Kolera ini dapat menyerang siapa saja terutama pada orang-orang yang mempunyai nutrisi ataupun gizi buruk selain itu juga angka kemunculan Penyakit ini .

 

dua kali lipat lebih banyak ditemukan orang-orang yang bergolongan darah O dibandingkan golongan darah lain gejala kolera Ini kebanyakan orang yang telah terinfeksi bakteri kolera.

atau vibrio cholerae pada umumnya tidak langsung jatuh sakit dan kebanyakan gejala yang disebabkan diare ringan ataupun sedang .

dan gejala ini juga di seperti muntah dan juga mual kemudian di hidrasi diare dan juga muntah berkepanjangan banyak cairan.

dan hal ini dapat membuat tubuh dehidrasi kemudian yang tidak seimbang tubuh yang berkembang kehilangan cairan akan mengalami penurunan elektrolit .

kemudian gula darah yang rendah dan untuk anak-anak yang menderita kolera ini biasanya rentan mengalami gula darah rendah.

dan untuk cara pengobatan walaupun tanda-tanda dan juga gejalanya parah dapat terlihat jelas di daerah yang terdampak satu cara menganalisis Penyakit ini .

yaitu dengan cara mengambil sampel tinja dan meneliti adanya bakteri . Dilansir dari britishpropolisboss  beberapa cara untuk dapat mencegah kolera yaitu sebagai berikut :

 

 

1 mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mencuci tangan merupakan hal terpenting dalam mencegah infeksi bakteri

2 pastikan minum dari sumber air yang bersih dan juga hindari es batu diminum kecuali merebus dan membuatnya sendiri

3 makan makanan yang benar-benar matang masaklah makanan dengan benar-benar matang dan pastikan tidak ada bagian yang mentah hindari mengonsumsi ikan mentah seperti sushi dan sashimi apalagi jika kebersihan Makanannya tidak terjamin

4 memilih jenis buah dan sayur yang tepat seperti jeruk pisang alpukat dan hindari buah-buahan yang tidak bisa dikupas .

5 berhenti berhati-hati dalam memilih produk olahan susu termasuk es krim yang sering terkontaminasi dan susu yang tidak dipasteurisasi