Pagani Zonda Second Termahal Dalam Sejarah Lelang

Pagani Zonda Riviera adalahsupercar yang jarang dijumpai di jalan. Enggak heran mobil Italia ini tergolong collector item untuk penikmat adrenalin tinggi. Kondisi bekas Zonda Riviera saja laku terjual dengan harga luar biasa sekaligus USS$ 5,8 juta dalam suatu lelang.

Tetapi rekor angka itu enggak dapat bertahan lama saat Zonda Aether yang barhasil mendapat harga ketok palu ekuivalen US6,812 juta (Rp 98 milyaran) belum lama ini berlokasi di event lelang RM Sotheby yang dilangsungkan di Abu Dhabi, UEA. Ini menghancurkan rekor lelang Pagani Zonda Riviera.

Zonda Aether dilengkapi dengan mesin V12 7.300 cc yang menghasilkan 749 tenaga kuda pada 8.000 rpm. Tidak seperti banyak sekali Zonda yang dilengkapi dengan gearbox dual-clutch otomatis dengan paddle shifter, Zonda Aether mengantarkan tenaga melewati transmisi manual enam kecepatan, melulu untuk menciptakan supercar satu kali lebih diinginkan.

Namun ini bukan satu-satunya mobil eksotis mahal yang dipasarkan di lelang Abu Dhabi, Ferrari F2002 pemenang kejuaraan Michael Schumacher 2002 terjual dengan harga $ 6.643.750, menjadikannya mobil Formula1 sangat berharga kedua yang pernah dipasarkan di lelang, kedua sesudah Schumacher Ferrari F2001 yang dipasarkan RM Sotheby dengan harga $ 7.500.000 pada 2017. Sumber : https://is.gd/sevamobilbekasmurah