Versi OS Android Paling Populer di Dunia

Menanjaknya dominasi smartphone saat ini, dengan sistem operasi android sudah tidak asing lagi saat ini. Tapi tidak ada namanya sistem yang aman, makanya tidak setahun sekali selalu ada sistem terbaru untuk meningkatkan keamanan serta fitur yang memanjakan penggunannya. Menurut data dari Teknologi saya mengungkapkan bahwa android digunakan oleh 75,3% penduduk dunia. Pada saat yang sama, saingannya, iOS, diikuti dengan penurunan pangsa pasar, yang hanya 22,7%. Namun, tidak semua orang menggunakan versi sistem operasi Android yang sama.

Jadi, versi OS Android manakah yang paling banyak digunakan di seluruh dunia? Dan apa alasan sistem operasi banyak digunakan? Mari temukan kebenarannya di sini!

Nougat

Pertama, ada Android 7.0 Nougat yang berada di peringkat teratas! Versi sistem operasi ini digunakan oleh 28,2% dari total pengguna ponsel dengan sistem operasi Android. Sistem operasi Nougat Android menawarkan beberapa fitur hebat, termasuk dapat dengan cepat berpindah aplikasi, menangani banyak tugas lebih cepat, dan menggunakan dua aplikasi secara bersamaan dengan mode layar terbagi.

Selain itu, kami dapat menanggapi pesan melalui pemberitahuan, tanpa harus memasukkan aplikasi terlebih dahulu. Ada juga fitur perpindahan aplikasi cepat, yang memungkinkan Anda untuk mengatur ukuran tampilan dari kecil ke besar atau sebaliknya untuk memiliki fungsi GIF.

Oreo

Bertengger di nomor 2, ada sistem operasi Android 8.0 Oreo dan digunakan oleh 21,5% pengguna di seluruh dunia. Dengan versi OS ini, kita dapat terhubung ke Wi-Fi publik lebih cepat, ada titik notifikasi, kinerja baterai bekerja lebih baik, dilengkapi dengan Google Play Protect dan lainnya, jelas halaman Digital Trends .

Dengan OS Android Oreo, ada juga fitur gambar-dalam-gambar yang dapat digunakan untuk aplikasi Google Maps. Lalu ada kata sandi isi-otomatis, jadi kita tidak perlu khawatir memasukkan kata sandi satu per satu.

Marshmallow

Ketiga, ada sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang mengikutinya. Versi ini digunakan oleh 21,3% pengguna Android di seluruh dunia. Menurut Android Authority, fitur-fiturnya termasuk sederhana, layar awal minimalis, area notifikasi yang lebih teratur dan teratur, dukungan untuk otentikasi sidik jari, dan banyak lagi.

Lollipop

Keempat, sistem operasi Android 5.0 Lollipop digunakan oleh 17,9% pengguna di seluruh dunia. Lollipop memiliki beberapa fitur hebat, yaitu layar kunci minimalis baru, dapat menyembunyikan konten sensitif di bagian notifikasi, baterai dapat bertahan lebih lama berkat mode hemat baterai, dapat mencari sesuatu di menu pengaturan , akses pengaturan cepat, dll.

Kitkat

Jauh dari yang lain, sistem operasi Android 4.4 KitKat hanya digunakan oleh 7,6% pengguna. Memang, versi sistem operasi KitKat sudah lama tidak digunakan, yaitu 31 Oktober 2013, dan fungsinya sudah usang. KitKat memiliki beberapa fitur yang cukup unggul pada masanya, yaitu fitur Google OK, mengetahui siapa yang menelepon dengan kredensial pelamar, memiliki emotikon pada keyboard, dan sebagainya.