New Carry Pick up Dongkrak Penjualan Suzuki

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membukukan penjualan positif pada bulan November 2019 dengan total wholesales sejumlah 10.077 unit atau bertambah sebesar 16% dikomparasikan dengan bulan sebelumnya. Kendaraan Suzuki produksi Indonesia menyerahkan kontribusi terbesar dalam kinerja penjualan baik sepanjang bulan November maupun sekitar periode Januari-November. Dari Januari sampai November 2019, produk Suzuki produksi lokal berkontribusi sebesar 87,9% terhadap penjualan nasional Suzuki.

“Kami hendak mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan menyerahkan apresiasi untuk masyarakat Indonesia atas kepercayaannya terhadap Suzuki. Tentu saja kami bakal terus berjuang menghadirkan produk yang cocok dengan keperluan pelanggan serta terus mengerjakan penyempurnaan produk dan layanan purnajual guna dapat mengisi harapan dan kemauan masyarakat Indonesia,” ucap Makmur, 4W Sales Director PT SIS.

Pada bulan November 2019, wholesales New Carry yang menjadi Rajanya Pick Up di Indonesia bertambah sebesar 4% dikomparasikan bulan sebelumnya dengan total penjualan sejumlah 5.843 unit. Jumlah itu menjadikan New Carry sebagai kontributor terbesar terhadap penjualan nasional Suzuki dengan jumlah kontribusi sebesar 57,98%.

Di segmen kendaraan penumpang, mobil Kebanggaan Keluarga besutan Suzuki, All New Ertiga, berkontribusi 25% terhadap wholesales Suzuki pada bulan November 2019. Dibandingkan bulan sebelumnya, wholesales All New Ertiga bertambah sebesar 62% dengan jumlah penjualan sejumlah 2.568 unit. Sementara itu, wholesales mobil hatchback tumpuan Suzuki, Baleno, pada bulan November 2019 pun meningkat sebesar 9% dikomparasikan bulan sebelumnya.

“Baleno adalahsalah satu kendaraan unggulan Suzuki yang telah muncul di Indonesia semenjak tahun 1996. Baleno kini muncul mengisi segmen hatchback berpenampilan premium dengan sentuhan desain yang anggun dan canggih yang sukses menjadi daya pikat Baleno untuk masyarakat Indonesia. Di samping itu, program penjualan yang menguntungkan pelanggan pun mendorong penambahan penjualan Baleno pada bulan November,” tutur Makmur.

Makmur mengatakan, penambahan penjualan sepanjang bulan November 2019 mendorong Suzuki guna turut memberikan sokongan positif untuk pencapaian target penjualan kendaraan bermotor di Indonesia. Lebih dari itu, pencapaian sekitar bulan November 2019 tersebut pun menjadi bukti bahwa produk-produk Suzuki mendapat lokasi tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Sumber : http://url.ie/17i2n