Mutiara Hitam dari Pantai Selatan Malang

Sudah tidak diragukan lagi jika Indonesia memiliki segudang hamparan pantai yang sangat indah. Terdapat banyak pantai yang terdapat di Malang yang tak kalah menarik dengan pantai pantai di Bali, contohnya pantai Licin. Daya tarik yang dimiliki oleh pantai licin ini berupa pasir hitam yang bertekstur lembut, airnya yang jernih serta keberadaanya dibukit karang sehingga banyak orang menyebutnya pantai Mutiara Hitam.

pantai-licin

Dahulu pantai ini memiliki pasir yang berwarna putih, namun karena erupsi Semeru di tahun 1960, meluapnya lahar menjadikan pasir berwarna hitam. Namun masih memiliki banyak karang yang kokoh serta campuran koral di pasirnya.

Wisata ini dikelilingi oleh perbukitan dan hutan, dibeberapa bagian lainnya kita akan menemukan pulau-pulau, karang kecil dan bebatuan di bibir pantai yang menambah beragamnya landscape yang ditawarkan. Disini penghasil ikan yang mudah ditangkap seperti ikan lemuru, salem, dorang, kerapu dan kakap yang bisa diolah menjadi bahan sarden. Dengan paket wisata malang 3 hari anda bisa banyak mengunjungi destinasi wisata di malang, batu hingga bromo

Rute yang ditempuh

Dari Malang Kota – Kec. Bululawang – Kec. Turen – Kec. Dampit – Kec. Tirtoyudo – Kec. Ampelgading – Ds. Lebakharjo 

Untuk pilihan daerah Lebakharjo 

  • Ds. Lebakharjo – Ds. Tempursari – Dsn Licin : Untuk mencapai lokasi harus menggunakan jasa ojek, karena mobil harus dititipkan di tempat parkir.
  • Lebakharjo – Dusun Licin : Untuk menggunakan jalur ini harus melewati hutan yang dapat di lewati oleh sepeda motor.

Harga Tiket Masuk Pantai Licin

Untuk saat ini untuk memasuki kawasan pantai ini masih belum dikenakan biaya sepeserpun. 

Aktivitas yang dilakukan

  • Bermain pasir 

Pasir hitam di Pantai Licin cukup halus dan lembut di kaki sehingga akan sangat nyaman, sehingga akan menyenangkan saat bermain dengan tangan. 

  • Berjemur 

 Kamu cukup menggelar tikar dan berjemur di bawah sinar matahari dan jangan lupa untuk memakai sunblock. 

  • Bermain ombak 

Ombak di Pantai Licin cukup tenang dan tidak terlalu ganas seperti kebanyakan ombak pantai selatan lainnya sehingga dapat bermain ombak sepuasnya. 

  • Menikmati sunset 

Warna jingga kemerahan dari matahari belum lagi warna laut dari biru yang mulai berubah menuju jingga kemerahan karena pantulan sunset akan menjadi pemandangan yang sangat memukau. 

  • Berkemah 

Untuk berkemah disini, anda dapat membawa perlengkapan sendiri karena disini tidak dipersiapkan perlengkapan untuk berkemah. 

Untuk mengunjungi tempat wisata ini dapat pesan paket wisata di Ihsan travel, anda akan mendapat fasilitas yang lengkap serta driver yang berpengalaman tanpa biaya yang terlalu mahal. Tidak perlu anda bersusah payah mencari rutenya, tinggal duduk manis anda akan sampai di tempat tujuan.