Mengetahui Alasan Kenapa WC Mampet dan Cara Mengatasinya

WC memang merupakan salah satu sarana yang sangat dibutuhkan dan harus ada di setiap tempat maupun rumah hunian.  Akan tetapi, memiliki WC juga tidak bisa lepas dari masalah. Salah satunya yaitu WC mampet. Tahukah anda, jika WC mampet merupakan masalah yang harus segera ditangani. Sebab, jika WC sampai mengalami mampet pastinya akan menimbulkan polusi udara. Bau tidak sedap pastinya akan dirasakan dan membuat orang yang ada di sekitarnya merasa tidak nyaman. Selain itu juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit jika sampai meluap karena tidak segera diperbaiki. Sebelum mengatasinya sebaiknya anda juga harus tahu alasan kenapa WC mampet.

baca juga artikel mengenai sedot wc bandung

Alasan Kenapa WC Mampet

JIka anda ingin mengatasi permasalahan pada WC tersebut cari tahu terlebih dahulu mengapa wc mampet?  Salah satu alasanya yaitu karena pemakaian.  Perlu anda ketahui, jika pemakaian pada WC ini dapat mengakibatkan WC menjadi mampet. Pemakaian WC pastinya akan menghasil kan limbah, dan limbah ini bisa  menjadi sumbatan nya yang menghentikan aliran air wc menuju peanmpungan atau septic tank. Sebab pada saluran pembuangan terdapat endapan yang mengering dan lama-lama bisa membuat WC menjadi mampet.

baca juga tulisan tentang sedot wc surabaya

Terkadang ada yang bertanya-tanya, meski tidak penuh kenapa WC sering mampet? Nah, untuk hal ini bisa mudah sekali diketahui. Biasanya ada sampah yang masuk dan menyumbat ke dalam saluran pembuangan menuju septic tank.  Sampah yang sering menyumbay bisanya berupa tissu maupun pembalut. Yang mana seharusnya sampah-sampah seperti it tidak dimasukkan ke dalam WC akan tetapin di buang pada tempat sampah.

Cara Mengatasi WC Mampet

Setelah tau alasan mengapa WC mampet, saatnya anda mengatasinya dengan cara yang sesuai. Anda bisa mencoba menggunakan ikat WC untuk membuat toilet lancar kembali. Tutup sikat WC menggunakan plastik, setelah itu pakailah untuk menekan pada lubang toilet. Dengan begitu, kotoran yang mampet akan bisa langsung terdorong. Akan tetapi jika alasan WC mampet karena septic tank penuh, maka anda harus melakukan penyedotan WC secara berkala. Dengan dilakukan penyedotan berkla WC akan bisa lancar dan tidak mampet lagi.