Mengenal Sejarah Masjid Agung Jami’ Malang Bersama Travel Malang Surabaya

Mengenal Sejarah Masjid Agung Jami’ Malang Bersama Travel Malang Surabaya – Kali ini saya berkunjung ke masjid jami’ malang yang sangat mempesona keindahannya di temani dengan travel malang surabaya, Bangunan masjid jami’ malang ini tinggi serta kuat suasana didalammnya sangat nyaman sehingga membuat puluhan jamaah lebih nyaman saat melaksanakan ibadah shalat. Dekorasi cat yang di aplikasihan ketembok masjid pun memiliki nuansa yang tenang ini salah satunya yang membuat jamaah sangat nyaman jika berada di masjid jami’ malang.

Masjid agung jami’ malang ini pada tempo dahulu pada tahun 1948 tentunya sangat jauh berbeda, dulu bangunannya sangat kecil, simple seperti masjid biasany, sekarang telah dirubah menjadi masjid yang besar tinggi dan kuat yang memiliki 3 lantai dan bisa menampung puluhan ribu jamaah juga. Tetapi masjid yang memiliki lokasi di jalan merdeka Nomer 3 malang ini terletak tidak jauh dari alun – alun kota malang dipandang dari kejauhan atau di area alun – alun kota malang sekarang seperti bangunan yang megah dan besar dan menjadi masjid kebanggaan kota malang.

Jalan – Jalan Bersama Travel Malang Surabaya Ke Masjid Agung Jami’ Malang

Travel malang surabaya menjadi kawan istimewa saya saat berwisata di kota malang menyusuri kota malang terasa sangat asik dan menyenangkan, perjalanan yang tidak terasa capek membuat saya ingin setiap akhir pekan seperti ini. Setelah saya berwisata dari batu bersama travel malang surabaya selanjutnya saya di ajak ke pusat kota malang yaitu alun – alun malang dan ke masjid agung jami’ malang. Di masjid agung jami’ malang saya merasakan kenyamanan dan rasanya ingin berlama – lama di masjid ini, masjid jami’ ini sangat luas dan tinggi sekali serta bangunannya yang kokoh.

Masjid agung jami’ malang ini dulunya di buat pada tahun 890 M diatas tahan goepermanen atau tanah negara seputar 3.000 m2. Menurut prasasti yang ada masjid ini dibuat dalam dua step. Untuk step pertama dibuat pada tahun 1890 M, dan step selanjutnya pada tahun 15 maret 1903, dan sampai saat ini keaslilan bangunan masjid agung jami’ malang masih di pertahankan.