Membuat Grup di Whatsapp Web

Membuat Grup di Whatsapp Web – Whatsapp adalah sebuah aplikasi perpesanan yang sangat simpel, singkat, sederhana, praktis dan mudah. Dari kalangan anak-anak sampai orang lanjut usia akan mudah untuk menggunakan aplikasi whatsapp. Dan seiring berjalan waktu pengguna whatsapp terus bertambah banyak. Atas hal itulah, perusahaan yang didirikan oleh Jan Koum ini selalu menambahkan fitur baru di dalamnya.

Seperti fitur instastory, video call sampai whatsapp web. Untuk fitur whatsapp website adalah suatu akses whatsapp bukan melalui smartphone. Namun akses whatsapp melalui laptop, netbook dan komputer melalui browser setelah dilakukan serangkaian pemindaian QR Code dari hp ke komputer.

Dengan demikian, anda tetap bisa mengerjakan pekerjaan menulis atau mendesain gambar di komputer sambil chatting atau berkirim pesan melalui whatsapp. Hal ini tentu saja akan meningkatkan produktifitas kerja bagi yang keseharian bekerja di depan layar laptop, netbook ataupun komputer.

Salah satu fitur Whatsapp web yang bisa dipergunakan adalah membuat grup. Di fitur ini, anda bisa membuat grup sesuai yang sobat kehendaki. Misalkan untuk contoh adalah grup Alumni Sekolah, Alumni Tempat Kerja, Grup Bisnis Online, Grup Keluarga Besar, Grup pengusaha muda dan contoh lainnya.

Membuat Grup di Whatsapp Web

Membuat Grup di Whatsapp Web - seobigbang.com

Bagi orang awam terkadang dipusingkan dengan cara pembuatan grup di WA. Karena tutorial yang masih sangat minim. Berikut ini cara membuat grup di whatsapp yaitu buka terlebih dahulu aplikasi Whatsapp. Kemudian klik tiga titik di atas sebelah kanan. Akan tampak beberapa fitur. Seperti Grup baru, siaran langsung, setelan, pesan berbintang dan whatsapp web.

Pilih fitur Group Baru. Masukkan beberapa kontak yang hendak anda masukkan dalam grup. Lalu klik tanda panah hijau yang berada di bagian bawah kanan. Ketik nama grup yang ingin anda buat. Misalkan Grup Pengusaha Sukses.

Jangan lupa untuk memberikan foto profil atau gambar. Dengan cara klik gambar kamera di sebelah kiri atas samping tulisan nama grup. Anda akan diberi pilihan gambar profil yang dibuat. apakah gambar profil mau didapat dari hasil jepretan kamera, cari di web maupun cari di galeri. Misalkan cari di galeri maka tinggal tekan tulisan Galeri. Kemudian anda pilih gambar picture sesuai dengan nama grup yang sobat buat.

Langkah berikutnya, tekan tanda centang hijau. Selamat anda telah berhasil membuat grup Pengusaha Sukses. Bagaimana mudah bukan?

Sedangkan jika ada anggota grup yang melakukan tindakan yang tak etis dan anda ingin mengeluarkannya dari grup anda maka caranya sangat mudah. Sebagaimana semudah cara membuat grup itu sendiri. Dengan cara masuk ke grup yang anda buat. Kemudian klik tiga titik berjejer ke bawah yang berada di pojok atas kiri. Pilih info grup. Lalu pilih kontak atau orang yang anda hendak keluarkan dari grup dengan cara mengkliknya. Lalu pilih Keluarkan kontak tersebut.