Melihat Air Terjun Coban Pelangi Yang Mempesona

Selalu ada pelangi di akhir hujan. Kamu pasti sudah kenal dengan ungkapan tersebut. Dari farasa tersebut yang dimaksud adalah selalu ada kebaikan di tengah keburukan yang melanda. Tapi secara riil, pelangi memang terbentuk ketika seusai hujan, namun tentu kita jarang menemui pelangi seusai hujan. Buat kamu yang suka dengan pelangi tapi belum pernah lihat atau susah banget buat carinya karena harus nunggu bisa datang ke Coban Pelangi.

Coban Pelangi tentu dikenal karena pelanginya. Meskipun pQelangi tidak setiap saat ada, tapi kesempatan melihat pelangi di Coban Pelangi sangatlah besar. Terutama ketika kamu berkunjung pada pukul 10 pagi hingga 2 siang. Pada jam tersebut, posisi matahari yang mulai meninggi dapat membiaskan cahanya di percikan air di sekitas air terjun sehingga kamu bisa melihat pelangi di sini. Kapan adanya pelangi memang tidak bisa dipastikan, lama munculnya pelangipun bisa bermacam mulai dari beberapa detik saja hingga sampai 20 menit.

Air terjun Coban pelangi terletak tidak jauh dari kota Malang dan kota wisata Batu. Berjarak 32 km dari Malang, lokasi pasti Air Terjun Coban Pelangi berada di Desa Gubk Klakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Jauh dari keramaian, kamu akan merasakan betapa masih kentalnya nuansa alam di Coban Pelangi. Ketika kamu datang, kamu akan disambut dengan kicauan burung bahkan bisa pula disapa dengan beberapa satwa liar di sana. Untuk menjaga keaslian, keindahan, dan keseimbangan ekosistem yang ada disekita COban pelangi, wisatwan yang berkunjung dibatasi. 50 orang pada hari biasa dan 125 orang pada hari libur.

Setelah kamu memarkirkan kendaraanmu, kamu meti harus berjalan sejauh kurang lebih satu kilometer untuksa mpai ke lokasi air terjun. Berada di padang hutan belantara dan pegunungan, dengan cuaca yang sejuk bahkan hampir terasa dingin, kamu bisa merefresh pikiran dan bersantai di sini. Kamu bahkan bisa bermain air, tapi jangan terlalu dekat dengan air terjunnya. Hempasan air terjun setinggi 107 meter ini bisa sangat berbahaya jika kamu terlalu dekat. Bahkan dari jarak beberapa meterpun kamu bisa merasakan hempasan jatuhnya air seperti ada gerimis.

Lepaskan penatmu dan berelaksasi di Coban Pelangi. Pulang dari sini kamu bisa kembali menghadapi dan menjalani aktifitas seperti biasanya. Indah coban pelangi ini bisa anda nikmati bersama teman atau keluarga tercinta mengunakan travel malang surabaya, transportasi berkualitas.