Manchester City Tak Ada Belanja Pemain di Musim Dingin dan Alasan Ronaldo Absen di Seremoni Ballon d’Or,

Badai luka membuat perform Manchester City terusik musim ini. Tetapi, Pep Guardiola memperjelas jika mereka tidak akan berbelanja pemain baru di bursa Januari.

City merasakan start yang kurang oke musim ini sebab mereka telah kehilangan angka makin banyak daripada waktu menjadi juara musim kemarin. Hasil seimbang 2-2 kontra Newcastle United akhir minggu tempo hari membuat Citizens ketinggalan 11 point dari puncak klassemen Premier League Liverpool.

Lihat scuad yang ada, City sebetulnya tak perlu kesusahan semacam ini mengingat beberapa pemain bermutu disana. Tetapi, cederanya beberapa pemain di tempat penting membuat perjalanan City terusik dan juga sbobet

Absennya Aymeric Laporte sepanjang enam bulan sebab luka ligamen lutut paling rasanya. Pada saat City masih menyesuaikan dengan kepergian Vincent Kompany, tidak ada alternatif sebanding untuk Laporte hingga Fernandinho yang mulai menua harus dimainkan.

Belum juga Nicolas Otamendi jadi bek cadangan sering lakukan blunder. Berita jelek lain untuk City sekarang ialah Sergio Aguero yang perlu menepi beberapa minggu sebab luka.

Dengan keadaan sekarang, lumrah bila City diberitakan akan terjun ke bursa transfer musim dingin serta cari beberapa pemain baru. Ini untuk jaga kompetisi dengan Liverpool dan misi memenangkan Liga Champions.

Walau keadaan team tidak oke, Guardiola sebagai manager pastikan satu kali lagi jika City tidak berbelanja pemain.

“Saya tidak mau pemain benar-benar di bursa Januari kelak. Saat ada peluang datangkan pemain di bulan Januari yang bisa saja asset untuk 4,5,6 tahun ke depan, karena itu kami akan mempertimbangkannya, tetapi itu mustahil,” tutur Guardiola seperti diambil Sportskeeda.

“Umumnya sich, club tidak jual pemain yang kami meminati serta dapat memberi suatu hal yang lebih untuk scuad ini,” sambungnya.

Cristiano Ronaldo mangkir di seremoni Ballon d’Or 2019. Pemain Juventus itu pilih untuk hadiri acara penghargaan lain di Italia.

Ronaldo jadi satu diantara calon peraih Ballon d’Or 2019. Tetapi pemain dari Portugal itu tidak hadir dalam seremoni yang diadakan di Chatelet Theatre, Paris, Senin (2/12/2019) malam waktu ditempat.

Ronaldo sendiri finish ke-3 di Ballon d’Or 2019. Lionel Messi keluar jadi juara dalam penghargaan ini, melewati Virgil van Dijk yang menjadi runner-up.

Ini menjadi kali ke-2 dengan berturut-turut Ronaldo mangkir di seremoni Ballon d’Or. Tahun kemarin, waktu finish jadi runner-up di belakang Cedera Modric, Ronaldo mangkir.

Ke mana Ronaldo? Ia rupanya pilih untuk hadiri Gran Gala del Calcio 2019 di Milan yang diadakan pada saat hampir bertepatan. Itu ialah acara penghargaan untuk pemain sepak bola paling baik di Liga Italia.

Dalam acara itu, Ronaldo dikukuhkan jadi Pemain Paling baik Serie A 2018/2019. Ia memang bertindak besar dalam menolong Juventus memenangkan scudetto musim kemarin dengan jadi top skorer Bianconeri di Liga Italia dengan keseluruhan 21 gol.

“Saya akan coba bicara dalam bahasa Italia. Saya bangga dipandang seperti penyerang paling baik di Italia,” tutur Ronaldo seperti dikutip Football Italia.

“Saya mengucapkan terima kasih pada rekan-rekan segrup, beberapa pemain yang pilih saya. Sesudah dua tahun di Italia, saya dapat katakan jika ini ialah liga yang benar-benar susah.”

“Saya mengucapkan terima kasih pada semua yang pilih saya serta mudah-mudahan tahun kedepan terulang kembali,” tuturnya.