Liburan di Pantai Pelang Trengggalek

Kota Trenggalek merupakan sebuah kota di Jawa Timur yang belum banyak di kenal  oleh masyarakat. Namun jangan meremehkan kota ini, karena dengan obyek wisata yang ada di kota ini menyebabkan perkembangan wisata di jawa timur ini semakin maju. Salah satu tempat wisata yang menarik banyak wisatwan adalah Pantai Pelang.

pantai pelang

Pantai Pelang adalah salah satu dari banyak pantai yang ada di kota Trenggalek.  Lokasinya  berada  di Wonocoyo, kecamatan Panggul.  Pantai ini memiliki panorama yang indah dan lingkungan yang masih sangat asri. Tampat wisata ini memadukan dua unsur yang berbeda yaitu air laut dengan pantainya dan juga air tawar dengan air terjunnya. Serta juga terdapat beberapa kolam renang yang tidak kalah menariknya untuk dicoba.

Dengan keindahan air terjun yang ketinggiannya sekitar 35 meter dari atas tanah. Namun sekitar 100 meter ke arah timur wisatawan akan menemui Goa Pelang. Goa Pelang memang masih sangat alami dan layak untuk dikembangkan sebagai objek wisata alam yang menawan. Pantai pelang ini dapat dijadikan berenang ketika keadaan ombak sedang senang. Selain itu di pantai ini juga terdapat sebuah jembatan yang menghubungkan lokasi parkir dengan bibir pantai. Pemandangan yang tampak dari jembatan ini cocok digunakan untuk latar belakang berfoto. Keistimewaan pantai ini juga dapat dijadikan spot untuk melihat matahari terbit dan tenggelam. Serta keberadaan hutan pinus yang tepat di jalanan menuju pantai akan menambah kesegaran udara sembari mengabadikan momen disini.

Harga tiket untuk memsuki kawasan ini yaitu Rp 8.000,- perorang saat weekday. Dan untuk tarif yang dikenakan saat weekend yaitu Rp 10.000,-  namun selain tiket masuk, para wisatawan juga akan dikenakan biaya parkir.  Seiring berjlannya waktu pemerintah trenggalek telah menyediakan fasilitas untuk pantai ini. Diantaranya kamar mandi, toilet dan juga rumah makan . Dirumah makannnya banyak disajikan aneka makanan dengan menu utamanya hewan laut. Rute untuk menuju pantai Pelang berjarak cukup jauh, yaitu 50 km dari pusat kota.

Rute yang ditempuh yaitu menuju Jalan Raya Jarakan dan akan melanjutkan  perjalanan sejauh 12 km. Kalau dari malang bisa menggunakan travel malang trenggalek. Di perjalanan ini anda akan melawati medan yang  tak berkelok saja, namun juga banyak tanjakan maupun turunan yang curam. Kemudian anda harus melewati Jalan Panglima Sudirman yang masih daerah Dongko untuk menuju jalan Panggul. Setelah itu saat anda telah berada di Jalan MT. Hariono, ikuti petunjuk jalan untuk menuju Pantai Pelang