Komposisi & Proses Pembuatan Minyak Kutus Kutus

Ada berbagai produk obat di Indonesia, bahkan ada produk impor juga. Setiap produk pasti memiliki komposisi dan cara pembuatan yang berbeda beda. Namun produk yang terbaik adalah produk yang memiliki komposisi yang aman digunakan dan cara pembuatan yang steril tanpa adanya kontaminasi dari bahan luar agar tidak membahayakan kesehatan.

Obat herbal adalah produk dengan komposisi terbaik jika dibandingkan dengan obat kimia atau obat lainnya. Karena obat herbal terbuat hanya dari bahan yang alami dan aman digunakan. Salah satu obat herbal yang sangat aman adalah Minyak Kutus2 , memang minyak masih menjadi pengobatan tradisional yang digandrungi masyarakat. Minyak kutus kutus ini berasal dari Bali, produksi dari PT Tamba Waras.

Berikut ini adalah informasi mengenai komposisi serta proses dalam pembuatan minyak kutus kutus.

Komposisi

Komposisi produk ini adalah seratus persen dari bahan alami. Bahan bahan yang digunakan juga bahan yang tepat dan berkualitas terbaik agar obatnya juga bekerja dengan baik. Bahan bahannya terdiri dari 24 jenis rempah rempah, 18 jenis daun daunan, serta beberapa jenis bunga yang diolah secara manual. Beberapa diantara bahan yang digunakan adalah jahe, kunyit, temulawak, serai, bunga lawang, daun neem, jintan hitam, getah gaharu, purwoceng dan daun ashitaba. Yang tentunya semua bahannya dari alam tanpa unsur kimia dan hewani.

Baca juga: jual minyak kutus kutus

Cara pembuatannya

Pembuatan minyak kutus kutus benar benar dilakukan secara manual. Untuk bahan empon-empon seperti temulawak, jahe, kunyit dan sebagainya ditumbuk. Bahan yang berupa daun diremas tapi jangan sampai klorofil pada daun keluar. Karena adanya klorofil pada minyak akan membuat minyak menjadi mudah berjamur. Lalu semua dijadikan satu dengan minyak kelapa.

Semua bahan dimasak dengan minyak, diolah sampai dengan suhu tertentu dan cara tertentu. Dalam satu bisa melakukan proses pemasakan hingga dua kali, untuk  bahan rempah-rempah dan empon-empon dimasak pada hari pertama. Sedangkan bahan berupa daun dan bunga akan dimasak hari kedua. Dua belas ribu botol di hasilkan dengan dua kali masak. Lalu bahan tadi dicampur dengan minyak esensial dengan takaran tertentu kemudian diendapkan 2 hari.

Jika Anda berminat dengan minyak ini, Anda bisa membeli dari kami. Silahkan hubungi cp kami untuk pemesanan.