Jenis, sifat dan keunggulan waterproofing terbaik 2020

Waterproofing – Kebocoran di sebuah rumah hal yang wajar dan pasti kita akan, terutama ketika cuaca hujan. Biasanya kebocoran dan rembesan terjadi pada atap atau dinding rumah. Jadi untuk mengatasi hal ini kita dapat menggunakan anti bocor pelindung atau waterproofing.

 

Waterproofing itu sendiri adalah prosedur yang dapat membuat suatu objek atau media menjadi resisten atau kebal. Penggunaan waterproofing saat ini sangat penting dan sudah banyak digunakan oleh masyarakat untuk melapisi beton atau genteng.

Tujuan penggunaan waterproofing ini hanya akan melestarikan dan melindungi ketahanan struktur bangunan. Biasanya ini pelindung membangun dipasang atau diterapkan untuk bagian-bagian tertentu, seperti ruang bawah tanah (underground), atap dan daerah basah lainnya.

 

Sekarang Anda perlu tahu juga ada beberapa jenis waterproofing yang perlu Anda ketahui dalam bagian ini, sehingga nantinya tidak ada satu memilih. Nah yang lebih baik untuk lebih jelasnya langsung, kita melihat kajian mendalam dari jenis waterproofing yang terbaik yang kami siapkan berikut ini.

Terbaik Waterproofing Jenis: Properties, Keuntungan dan Kerugian

 

Pemilihan jenis waterproofing sangat penting, mengingat rumah kebocoran dan bangunan adalah permasalaha yang sangat serius dan berpengaruh pada biaya perbaikan yang menjulang tinggi. Umumnya kebocoran tersebut terjadi dalam bidang berikut:

Basement (bawah tanah)
Atap Deck (beton)
Air Tanah Tank (tangki air tanah)
Kolam renang
Konstruksi bersama (sendi konstruksi)
Dan jika penggunaan waterproofing telah dilakukan tapi masih bocor, maka ini bisa disebabkan oleh beberapa hal berikut;

Pemilihan jenis kurang tepat dari waterproofing
Proses implementasi adalah pekerjaan yang salah
Aplikator berpengalaman atau ceroboh
Waterproofing kualitas kurang bagus
jenis Waterproofing terbaik
Ada beberapa jenis kaleng tahan air pelindung kamu kenal di sini, jika dilihat dari jenis sistem waterproofing, ini termasuk:

 

1. Waterproofing Coating

Pertama kita akan membahas tentang Waterproofing Coating. Coating atau sistem lapisan adalah sistem perlindungan berbasis air. Bentuk dan manifestasi mirip dengan tetapi lebih cat kental dan kenyal.

Selain itu, aplikasi ini juga sama, yaitu dengan menggunakan kuas. bidang yang paling umum digunakan adalah pelindung tangki penyimpanan air, selokan beton, atap, dinding samping dan juga galvalum.

 

Ada kalanya sisitem yang terbuat dari semen. Digunakan, kita perlu untuk mencampur semen dengan larutan cair, setelah mereka dicampur dapat diterapkan secara langsung pada bagian yang bocor.

 

2. Waterproofing Membrane

Waterproofing memiliki bentuk lembaran atau gulungan. Berdasarkan bahan manufaktur, dapat dibagi menjadi dua yaitu bahan dasar serat dan polyester material. Prosedur kerja relatif lebih rumit membran, yaitu, dengan dipanaskan, dibakar dan dilaminasi dengan lem.

Ada 3 jenis tekstur pada membran waterproofing, halus tekstur permukaan pertama, kemudian pasir berlapis dan batu berlapis final. Digunakan, kita perlu berhati-hati karena jika ada, risiko kebocoran masih akan terjadi. Biasanya penggunaan waterproofing yang digunakan pada dak atau struktur atap beton.

 

3. Waterproofing Merek Self Adhesive

Waterproofing satu ini memiliki bentuk lembaran atau flashband. Umumnya lembar dilapisi tidak hanya satu lapisan saja tetapi sampai dua lapisan. Dimana lapisan pertama berfungsi untuk perekat dan servis terakhir sebagai penghalang sehingga air tidak bisa bocor ke dalam atau merembes.

Bahan yang digunakan dalam jenis plyester membran dan terbuat dari aluminium foil atau cat penutup. Terutama untuk aluminium foil adalah bahan penghalang befungsi kebocoran. Sementara polyester berfungsi sebagai perekat. Sistem ini dimaksudkan untuk lantai, atap, talang beton dan sebagainya.

 

4. Integral Waterproofing

Lalu ada waterproofing integral. Waterproofing adalah jenis produk yang umumnya dicampur dengan beton sebelum di cor sehingga dapat dianggap sebagai bagian dari campuran beton. Penggunaan pelindung ini biasanya digunakan untuk ruang bawah tanah, air waduk, kolam renang dan lain-lain menjadi lebih plastik, tahan air, tidak mudah retak dan lebih keras dengan penghematan air hingga 30%.

 

Untuk kanopi baja ringan  seputar detail , harga hingga pembelian bisa sobat lakukan di www.baja-ringan.com