Jenis Skincare dan Urutan memakainya yang Benar. Demi wajah seperti Aktris Korea

Saat ini banyak semakin banyak produk skin care yang terseduia di pasaran dari berbagai macam merek seperti lasona dan yang lainnya, Jika dulu yany cukuo ppembersih wajah serta pelembap saja. Saat ini sudah ada toner, serum, essence sampai booster dan ampoule. Saking banyakannya variasi Skincare yang ada, namun sepertinya masih ada yang bungung saat menggunakan tiap produk skincare dan urutan mekaianya yang benar. Demi mendapatkan kulit yang sehat. lembap dan Glowing seperti cewek-cewek di Korea sana.  Untuk itu kamu perlu mengtahui jenis-jenis skincare, cara pemakaian juga urutannya agar bekerja efketif dan hasilnya maksimal, Nah baru setelahnya, cocokan juga dnegan kebutuhan kulitmu ya.

  • Exfoliating toner,

digunakan untuk mengangkat sel-sel kuit mati yang menyumbat pori supaya wajah tidak kusam, Exfloating toner pada umunya mengandung berbagai macam bahan acid yang dapat bisa kamu pilih sesuai kebutuhan kulitmu. Misalnya, kandungan Salicyclic acid yang berguna untuk meredakan jerawat dan bekasnya, sedangkan glycolic acid baik untuk menstimulasi produk kolagen, Gunakan setiap 3 kali seminggu, jangan terlalu sering, bisa langung diaplikasikan dnegan tangan atau memakai konjac sponge.

  • Hydrating toner/lotion/skin refresher,

Berguna untuk mengembalikan kelembapan dan menyeimbangkan pH kulit. Hydrating toner biasa disebut dengan sitilah lotion untuk brand jepangm atau skin refresher untuk produk-produk keluaran Korea. Teksturnya sedikit lebih kental dari toner biasa, biasnaya ditunag langsung di telapak tangan, dan ditepuk-tepuk perlahan danmerata pada kult wajah sampai meresap. Untuk kamu yang berjerawat, hati-hati dengan kadar alkohol yang terkandung di dalam prtoduk ini karena bisa memicu perdangan.

  • Booster

 Mempunyai fungsi memberi nutrisi tambahan dan mempersiapkan kulit untuk menerima produk skincare yang bakan dipakai setelahnya. Skin booster biasa disebut dengan pre-serum atau pre-essence. Kamu bisa menggunakan booster jpada saat usiamu mendekati umur 30 tahun, atau saat kulit kamu terasa kering, kusam dan tidak berkilau lagi. Tekstur booster beragam, ada yang cari, agak kental, atau gel. Cara pakainya pun sama seperti hydrating toner, tepuk-tepuk di kulit wajah secara perlahan.

  • Serum

Serum ini mengandung sejumlah bahan aktif dari mulai vitamin sampai antioksidan yang fokus menangani masalah kulit. Serum memiliki konsentrasi kandungan yang lebih tinggi dan aktif dibandingkan produk lain, teksturnya kental dan juga gak lengket. Tiap serum kandungan yang ditargetkan untuk kebutuhan kulit secara lebih spesifik, seperti serum yang intensif meredakan jerawar, mencerahkan kulit, atau melawan kerutan, Ratakan 1 samapi 2 tetes kecuil serum ke seluruh area wajah dan juga leher, terutama di area yang bermaasalah sebanyak dua kali sehari pagi atau malam,

  • Mouisturizer

Adalah pelembap akan membantu mengunci kandungan skincare sebelumnya dan membantu penetrasi ke bagian terdalam kulitmu.

Kamu bisa memilih moisturizer yang sesuai dnegan jenis kulit dan memiliki kandungan antioksidan, Jika kamu mempunyai kulit berminyak, pilih juga moisturizer dengan tekstur gel, sedangan untuk pemilik kuli kering, pilih yang teksturnya krim.

  • Sleeping Mask

Adalah langkah terakhir dalam rutinitas dan perawatan skincare yang penting untuk digunakan untuk memperbaiki tekstur kulit selama proses regenerasi. Sleeping pack ini baiasanya dipakai untuk mengganti krim malam setiap beberapa hari sekali. Masker jnis ini baiasnya memiliki tekstur seperti gel, digunakan dengan meratakannya ke seluruh wajah, lalu diamkan selama semalan dan dibilas di keesokan harinya.