Ini dia, Tempat Wisata Malang yang Murah Meriah

wisata malang yang murah
Alun alun batu

Bingung cari tempat liburan yang pas buat jalan-jalan, atau sekedar berfoto ria bersama keluarga dan teman tapi terkendala budget? Nggak perlu khawatir. Banyak tempat atau destinasi wisata yang cocok buat refresing weekend kamu. Salah satunya ada di Jawa Timur, tepatnya Kota Malang. Ada banyak tujuan Tempat Wisata Malang Yang Murah kali ini. Simak yuk

Alun-Alun Kota Batu

Alun-Alun Batu ini cukup terkenal di Malang. Area yang cukup luas dengan taman-taman yang diatur sedemikian rupa juga menambah nilai plus tersendiri. Nggak perlu khawatir, kita bebas masuk ke Alun-Alun tanpa tiket alias gratis!. Bagi kamu yang suka berfoto ria, banyak spot foto menarik yang instagramable banget, bukan hanya itu, di sepajang jalan juga banyak bertebaran resto dan café atau sekedar ingin cemilan khas yang ramah kantong tentunya.

Ketika pertama kali mengunjungi alun-alun berkonsep “anti mainstream”  ini mungkin akan sedikit kaget, pengunjung akan di manjakan dengan berbagai fasilitas yang mungkin nggak akan ditemui di alun-alun lain seperti Playground, di jamin anak-anak akan betah berlama-lama di sini, spot foto yang menarik, air mancur, digital board yang informtif dan yang paling ikonik adalah bianglala nya. Cukup bayar 3-5ribu, pengunjung sudah di manjakan dengan view kota malang yang eksotis terutama jika di malam hari, recommended banget buat mengisi list tujuan Wisata Malang Yang Murah pilihanmu kali ini!

Baca juga: Jelajahnesia.com, keliling malang nggak perlu khawatir budget.

Coban Rais dan Batu Flower Garden

Air Terjun yang lagi hits ini berlokasi di Dusun Dresel, Desa Oro Oro Ombo, Kota Batu ini dulunya objek wisata yang kurang terkenal. Namun semenjak di kelola lagi oleh kota adminstratif pengunjungnya melonjak drastis. Bagaimana tidak, sebelum sampai ke Coban Rais pun pengunjung pasti akan berlama-lamu dulu di Bukit Bulu, Batu Flower Garden, Disepanjang jalan banyak sekali berjejeran wahan untuk berfoto-foto, cukup untuk memenuhi ruang penyimpanan ponsel kamu. Pemandangan di Batu Flower garden ini dijamin akan membuat mata betah melihat pemandangan yang masih alami. Cocok buat kamu yang suka dengan keindahan alam. Setelah puas di BFG ini, pengunjung bisa melanjutkan perjalanan ke Coban Rais, sekedar informasi bahwa rute yang dilalui cukup ekstrem, karna memang BFG ini hanya di km pertama Bukit Bulu, 2km selanjutnya harus dilalui dengan menempuh rute yang mungkin hanya cocok untuk mereka yang suka berpetualang.

Namun, dibalik rutenya yang ekstrem salah satu Tempat Wisata Malang Yang Murah ini akan terbayar dengan kealamian dan keindahan Air Terjun Coban Rais. Air terjun dengan ketinggian 75 meter serta kemiringan hamper 90 derajat ini memiliki suhu yang cukup dingin.

Harga tiket masuk Coban Rais cukup murah, yakni Rp.10.000 saja. Namun belum termasuk Batu Flower Garden sebesar Rp.25.000. Jika kamu ingin berfoto, ada biaya tambahan yang relative tergantung jenis kamera yang kamu bawa. Juga biaya tambahan Rp.10.000 untuk setiap spot fotonya. Nggak perlu khawatir, ada juga 2 spot foto gratis lho!

Nah itu dia,  daftar Tempat Wisata Malang Yang Murah, bagi kamu yang nggak mau bingung-bingung nyari tempat wisata di malang, ada baiknya jika kamu menggunakan jasa guide tour atau Paket Wisata Malang yang bikin liburan mu di malang kali ini semakin seru tanpa khawatir dana yang kamu miliki!