Ini Dia Kampung Wisata Jodipan. Bisa Selfie Sepuasnya di Perkampungan Warna-warni!

Masyarakat Indonesia memang kreatif. Ada saja gagasan untuk mengolah yang biasa menjadi menarik dan unik untuk diulik. Perkampungan warna-warni di Malang ini misalnya.

Awalnya rumah-rumah yang terletak di Desa Jodipan ini adalah pemukiman “kumuh” yang ada di bantaran Sungai Brantas. Lalu, sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang memiliki gagasan kreatif dan menyuruh warga untuk mewarnai rumah mereka dengan warna-warna cerah, sampai akhirnya jadi tampak estetis dan menarik minat semua wisatawan.

 

Ternyata usaha mereka membuahkan hasil. Mereka berhasil menyulap perkampungan yang biasa-biasa saja menjadi tujuan wisata. Pemerintah dan pihak swasta mulai memberikan perhatian dengan menyumbang kemudahan pendukung.

Berbagai spot potret baru yang canggih mulai berlahiran untuk memanjakan semua pengunjungnya. Penasaran dengan keadaan Kampung Wisata Jodipan? Intip kemeriahannya di sini!

 

  1. Semua sudut dihiasi warna-warna cerah.

Seluruh sudut dusun wisata ini dicat dengan warna terang nan cantik, sehingga pengunjung tidak akan kehabisan lokasi untuk berfoto ria. Di samping bermain dengan warna, pengelola pun memanfaatkan begitu banyak  properti menarik untuk meningkatkan nilai estetika foto-foto kamu!

 

  1. Ada lukisan 3D juga!

Lho, kok paint roller-nya bisa terbang? Bukan, itu hanya lukisan, kok. Jodipan menyediakan sekian banyak  lukisan 3D dengan format yang unik. Kamu dapat berpose sangat kreatif di sini! Asyik, ya! Jangan sungkan untuk adu pose paling kreatif bareng temanmu di sini!

 

  1. Bebas bergaya di tembok dua warna

Ini masih di Kampung Wisata Jodipan, lho. Idenya sederhana tapi dapat menciptakan potret super hits. Kamu dapat berfoto berdua bersama sahabat atau gebetanmu kayak potret di bawah ini!

Masing-masing dari kalian bisa berdiri di depan tembok dua warna ini, kemudian bergandengan tangan. Wah, tambah kece kan fotonya?

  1. Ada spot potret di jembatan kaca. Berani?

Terinspirasi dari jembatan kaca Zhangjiajie di Cina, jembatan ini ada di antara spot potret paling dikejar para pengunjung. Meski terbuat dari kaca, anda tidak perlu cemas berdiri di atasnya. PT Indana yang menjadi fasilitator pembuatannya telah menguji kekuatan material jembatan ini.

 

  1. Banyak wisatawan asing yang berkunjung ke Kampung Wisata Jodipan

Dilansir dari akun Instagram miliknya, turis cantik asal Rusia ini menyatakan terpukau dengan keelokan warna-warni di dusun ini. Bahkan dirinya merekomendasikan Kampung Wisata Jodipan untuk dikunjungi oleh teman-temannya yang liburan ke Malang.

 

  1. Gimana dengan tiket masuknya? Tenang, terjangkau banget kok!

Kamu ga salah lihat, kok. Untuk bisa bebas berfoto-foto di dusun warna-warni ini, kamu hanya perlu mengeluarkan Rp3.000 saja. Sedangkan untuk parkir kendaraan bermotor dikenakan ongkos Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil. Sangat terjangkau, ya!

Tertarik untuk jalan-jalan ke Jodipan, Malang ini? Langsung saja rencanakan liburanmu! Ayo ikut Paket Tour Malang, mendapatkan info terbaru mengenai promo-promo yang ada. Liburanmu akan lebih murah!