Hidup di Seoul Berasa di Neraka di Drama Strangers From Hell

Pernah nggak sih, ngebayangin tinggal di suatu rumah kos gitu, dan kemudian tiap harinya harus dihantui rasa takut dan cemas? Kalo iya, pasti bawaannya pingin cepet kabur dong, dari tempat itu? Tidak begitu dengan para penghuni gosiwon yang ada di Seoul satu ini.

Drama adaptasi webtoon Strangers From Hell yang dirilis oleh OCN ini mengisahkan misteri yang mengelilingi gosiwon milik Eom Bok Soon( Lee Jung Eun).

Strangers From Hell, sudah jelas yah, kalau para ‘tetangga’ di gosiwon ini membawa suasana seakan-akan berada di neraka. Salah satu penghuninya yaitu Yoon Jong Woo, yang diperankan oleh aktor yang baru saja melunasi wajib militernya, Im Si Wan.

Ceritanya nih, Jong Woo datang ke Seoul dan tinggal di gosiwon untuk mencari pekerjaan. Itu saja. Ia berasal dari keluarga yang tidak berada, dan segera setelah masuk ke gosiwon itu, ia harus mengalami banyak hal termasuk beradaptasi di tempat baru. Kalau tempat baru yang normal saja sih, mungkin nggak masalah ya.

Masalahnya nih, tetangganya di gosiwon yang menurutnya bisa dibilang aneh itu, membuatnya tidak bisa tenang selama tinggal di Unit 303.

Salah satu tetangga yang membuat Jong Woo merasa tidak beruntung masuk ke gosiwon ini adalah pria yang tinggal tepat di sebelah unitnya. Yoo Ki Hyuk(Lee Hyun Wook). Ki Hyuk dijuluki sebagai penghuni gosiwon yang paling menyeramkan. Terlepas dari pandangan ini, ia adalah orang pertama yang mengajak bicara Jong Woo, loh. Bukan cuma menyeramkan, ia juga punya banyak tingkah yang aneh, seperti menggunakan lengan panjang saat musim panas.

Masalahnya nih, bukan cuma si Ki Hyuk tetangga sebelah saja yang menyeramkan, pemilik gosiwon Eom Bok Soon yang kelihatannya baik juga punya sisi misteriusnya sendiri. Senyum yang ada di wajahnya bisa terlihat baik dan ramah kadang, namun tidak demikian begitu kamu tahu bagaimana ia bertingkah.

Penghuni unit 313, Hong Nam Bok(Lee Jeong Ok) juga ikut andil dalam membuat suasana gosiwon yang tidak nyaman ditinggali. Sejak hari pertama Jong Woo datang di gosiwon, pria ini terus memandanginya. Ia juga sering berpenampilan aneh atau menggunakan kaos olahraga yang berbau tidak sedap.

Begitu sebagian dari suasana yang harus dihadapi Jong Woo selama ia tinggal di Seoul. Niatannya untuk sekedar mencari kerja, mendapat uang, dan merubah nasib ternyata tidak semudah itu. Adaptasi di tempat baru juga semakin sulit berkat tetangganya.