Hal Yang Mengagumkan di Negara Jepang

Hal Yang Mengagumkan di Negara Jepang

Setelah menempuh kurang lebih 6 jam perjalanan dari Soekarno Hatta Cengkareng, tibalah di Chubu Centrair International Airport, Nagoya Japan. Di sana saya disambut udara sejuk dan cuaca yang cukup bersahabat. Seakan membayar perjalanan udara yang melelahkan. Dalam 4 hari ke depan saya mendapat kesempatan mengunjungi 3 Perfecture di antaranya Aichi, Gifu dan Mie.

Tempat pertama yang saya kunjungi, Korankei,Toyota, Aichi dengan waktu tempuh 2 jam dari Chubu Centrair. Setibanya di sana saya langsung disuguhkan aliran Sungai Tomoe yang indah, kegagahan Gunung Limori-Yama berselimuti pohon maple dengan daundaun yang berguguran berwarna kuning merah yang dihasilkan dari sekitar 4.000 pohon yang tumbuh di gunung tersebut. Waktu yang tepat untuk menikmati keindahan pemandangan musim gugur di Korankei adalah pada akhir bulan November.

Pemandangan di Korankei tidak berhenti membuat saya terus terkagum. Apalagi, saat matahari terbenam dari jembatan merah (Taigetsu-Kyo) yang membentang di atas sungai Tomoe itu saya berdiri. Saya terkesima melihat kaki-kaki pohon maple tersebut mulai disinari lampu berwarna kuning satu persatu. Pemandangan sempurna yang membuat saya tidak ingin beranjak dari situ.

Sakura 4 Musim
Di hari ke-2, masih di Aichi Perfektur karena sini banyak tempat unik dan indah yang harus di explore. Waktu yang tepat untuk mengunjungi Obara Shikizakura dan menikati pemandangan bunga-bunga sakura bermekaran ini pada akhir Oktober dan pada puncaknya di November dan Desember. Dan untungnya saya mendapatkan kesempatan melihat langsung keindahan Bunga-bunga Sakura di Obara Shikizakura yang bermekaran. Kami berhenti di depan toko berukuran sedang, bertuliskan Tamago bergambar ayam sedang mengerami telurnya. Tamago artinya kembar dan di sini menjual telur kembar, maksudnya telur dengan 2 kuning telur. Pemilik toko bilang jika telur – telur ini dihasilkan dari pembuahan ayam-ayam yang belum cukup berumur untuk melakukan perkawinan alias pernikahan dini ayam. Puas di situ, kami ke Nagoya Castle.

Bangunan yang didirikan atas perintah Ieyasu Tokugawa itu, dulu berperan sangat penting untuk mengamankan serangan dari arah Osaka. Bangunan itu selesai di bangun pada tahun 1612. Kami berkesempatan melihat pertunjukan Samurai dan Ninja di dalamnya. Memasuki kastil itu, mesti melewati satu pintu besar. Di sepanjang jalan itu kami dapat melihat pohonpohon Bonsai yang amat lucu dan indah. Kami harus melewati satu pintu besar lagi sebelum benar-benar masuk di dalamnya. Bangunan lumayan besar itu seolah menduduki tumpukan batubatu yang kokoh dan keras sehingga bangunan ini terlihat sangat gagah.

Sektor Industri Mesin
Tidak ada yang bisa menyangkal bahwa Jepang mempunyai pabrik besar ternama yang menciptakan beragam mesin untuk motor, mobil, truck bahkan genset. Salah satu genset buatan Jepang yang terkenal di seluruh dunia yaitu merek Yanmar dan merek ini tersedia juga di Indonesia. Harga genset yanmar di wilayah Indonesia berbeda-beda tergantung dari seberapa besar kapasitas yang akan dibeli.

Yanmar genset dari Jepang untuk edisi terbaru memiliki desain yang aero dinamis yang dibalut dengan warna cat sehingga membuatnya semakin tampak tangguh. Genset merek ini biasanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan listrik di pabrik besar dan sektor perkantoran penting.