Fakta menarik seputar kota sidney yang harus kalian tau

Sydney adalah ibukota negara bagian New South Wales dan memiliki populasi terbesar dari semua kota Australia. Pemukiman di tanah Sydney dimulai pada 1788, ketika batch pertama dari narapidana yang dikirim ke koloni ini, didirikan oleh orang Inggris. Setelah transportasi berhenti di pertengahan abad kesembilan belas, Sydney telah berubah menjadi lebih maju, berkembang, damai dan tempat yang indah yang benar-benar dapat membuat terpidana menjadi lebih baik.

Meletakkan kembali gaya hidup yang dinamis dan masyarakat yang ramah. Sydney merupakan pusat keuangan yang kuat dan memiliki peran yang cukup besar dalam perekonomian dunia.

Sydney berubah dari kota koloni para narapidana menjadi kota yang maju dan brilian. Ini adalah kota yang sangat muda namun tidak kurang apapun dalam setiap aspek.Dilansir asksanik.com berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Sydney.

 

1. Albion sebelum Sydney

Daerah Sydney seharusnya disebut sebagai “New Albion” awalnya, tetapi itu berubah untuk menghormati Tuan Sydney untuk dedikasinya dalam otorisasi pembentukan dan pemukiman di sini.

2. Terpanjang

Tempat pizza yang membentang 221 m di perempatan Italia di Leichardt terdaftar dalam Guinness Book of records Dunia sebagai tempat makan pizza terpanjang di dunia.

3. Pantai

Pantai bukan hanya penuh dengan kehidupan, tapi juga penuh dengan fasilitas yang membuat Anda mendapat kepuasan lebih ketika berlibur di pantai. Semua pantai menawarakan piknik dengan barbecue listrik di tempat atau di sekitarnya.

4. Kota Multi-budaya yang tepat

Kota ini memiliki jumlah terbesar ketujuh untuk orang-orang yang tidak lahir di Australia dan pertumbuhan populasi dengan 75% diantaranya dari imigran.

5. Marinir Dermawan

Di tahun 1957, sepuluh mahasiswa dari Sydney University berpakaian sebagai bajak laut dan pergi ke kapal perang Amerika. Alarm untuk keadaan darurat terdengar yang terjadi untuk menarik para awak dari ranjang mereka. Setelah berhasil ditangkap siswa-siswa ini kembali dibebaskan tanpa tuntutan apaun.

6. Burger Terbesar Dunia

Sebuah cafe di Sydney, Ambrosia On The Spot, memecahkan rekor dunia AS dengan membuat burger seberat 84 kg.

7. Kembang apai bernilai jutaan

Pada tahun 2012, Kembang apai malam tahun baru di Sydney telah menelan biaya AUD 6,3 juta. Tampaknya itu sebuah pemborosan uang; tetapi menghasilkan bisnis senilai AUD 156 juta untuk usaha kecil lokal.

8. Bisnis

Sydney berkontribusi untuk 25 persen dari total perekonomian Australia. Bisnis ini bertumpu pada banyak sektor seperti ritel, jasa, pertambangan, manufaktur, keuangan dan properti. Sekitar enam puluh persen dari semua bisnis memiliki kantor pusat di Sydney.

9. Jembatan ‘gantungan baju’

Masyarakat setempat menyebut Sydney Harbour Bridge sebagai “The Coat Hanger” karena terlihat seperti gantungan baju. Berdiri setinggi 134 m di pelabuhan alam terdalam di dunia yang mengandung 50.400 liter mega air, jembatan pelabuhan Sydney adalah jembatan baja lengkung terbesar di dunia. Ada banyak jembatan lengkung daripada pelabuhan. ketinggiannya berubah 180 mm karena perubahan suhu.

10. Tempat syuting!

Lebih dari 200 film telah mengambil tempat syuting di Sydney termasuk Hollywood, Mandarin, serta Bollywood.

11. Canberra Beruntung!

Canberra dijadikan ibukota Australia karena Sydney dan Melbourne ingin menjadi ibu kota Australia. Jadi, saya kira mereka memilih jalan tengah untuk menjaga stabilitas.

12. Sydney Opera House

Opera Australia adalah opera tersibuk ketiga di dunia. Sydney Opera House sendiri sebenarnya diperkirakan akan dibangun dengan biaya AUD 7 juta. Tapai tebak berapa banyak biayanya ketika selsai dibangun? AUD 102 millions. Hemm..

13. Pasar ikan terbesar

Pasar ikan Sydney adalah pasar ikan terbesar di Australia dan ketiga terbesar di dunia. Beberapa statistik mengatakan yang terbesar kedua setelah Tokyo!

14. Festival Ide

Festival ini diselenggarakan oleh Opera House Sydney, pemikir terkemuka dan pencipta budaya diundang dari seluruh Australia dan negara-negara lain. Masalah-masalah etika dan moral yang penting untuk masyarakat dibahas dalam festival ini.

15. Kondom ekstra untuk Olimpiade

20.000 kondom dipesan untuk atlet dalam pertandingan Olimpiade Sydney 2000 karena mereka telah menggunakan stok awal yang berjumlah 70.000. Sejak itu, jumlah pesanan telah meningkat menjadi 100.000.

16. Pantai Jantan

Orang Inggris pendiri kota menamakannya “Manly Beach” karena ia terkesan dengan “perilaku jantan” dari masyarakat setempat.

17. “Narapidana”

Australia atau penduduk Sydney sering bercanda disebut “narapidana” karena sejarah masa lalunya. Sydney juga dikenal sebagai “Sin City” karena mafianya.

18. Mafia Sydney

Kota ini telah melihat banyak kekerasan dan kejahatan yang mengerikan. Kejahatan terorganisir itu secara mengejutkan dipimpin atau diotaki oleh dua orang wanita. Kate Leigh, dikenal sebagai ratu Sydney dan bersaing dengan Tilly Devine yang memiliki jaringan yang kuat dengan saudara-saudaranya di King Cross dan Darlinghurst.