Efek Samping Sulam Alis yang Menyakitkan

Efek Samping Sulam Alis – Salah satu tren di dunia kecantikan saat ini yang semakin digemari oleh banyak wanita ialah sulam alis. Sulam alis banyak digemari karena praktis dan menjadikan lebih cantik. Alis yang telah disulam tidak perlu repot menggunakan pensil alis untuk membentuk serta memperindah alisnya.

Sulam alis menjadi semakin populer karena banyak artis menyulam alis mereka. Memang, di dunia seni, sulam alis bukanlah hal baru bagi mereka. Seniman suka menggunakan sulam alis karena mereka tidak punya waktu untuk memperindah alis mereka dengan pensil alis.

Sulam alis bersifat permanen. Warna sulaman akan memudar dalam waktu enam bulan, setelah itu alis harus disulam lagi. Semua hal instan yang dilakukan pada tubuh tidak selalu membawa kebaikan. Di balik keindahan dan kepraktisan sulam alis, ada banyak efek samping.

Efek samping ini sangat berbahaya bagi tubuh dan kesehatan. Sebelum membahas efek samping dari kebiasan sulamalis, ada baiknya mengetahui mengapa banyak wanita atau artis melakukannya.

Alasan bagi wanita yang melakukan Sulam Alis
Tindakan yang dilakukan seseorang tentu karena suatu alasan. Demikian pula, para wanita yang melakukan tindakan sulam alis biasanya mempunyai alasan seperti berikut:

  • Mempunyai bentuk alis yang kurang sempurna.
  • Rambut alis tidak tebal, warna alisnya tidak tebal atau mengkilap.
  • Posisi alis satu dengan yang lain tidak sejajar.
  • Rambut alis rontok sehingga alisnya jarang dan bahkan tidak berbulu.

Semua yang manusia lakukan tentu saja ada dampaknya. Sebelum melakukan sulam alis, kamu harus mempertimbangkan dampaknya pada tubuh maupun kesehatanmu.

Efek Samping Sulam Alis Menyebabkan Nyeri pada Alis

Efek samping dari sulam alis cukup menyakitkan. Rasa sakit yang ditimbulkan dari sulam alis adalah sensasi terbakar dan sangat perih.

Proses menyakitkan

Prosesnya yang menyakitkan seperti berikut:

  • Alat sulam alis terbuat dari logam tajam. Di dalam alat itu ada tinta dan jarum sulam.
  • Membuat gambar alis dengan tinta di kulit alis. Kulit akan digosok langsung dengan jarum runcing.
  • Rasa terbakar dan nyeri juga terjadi selama proses ini.
  • Kulit epidermis akan terkelupas, kamu bisa melihat kulit alismu terkelupas setelah melalui proses ini.

Efek Samping Sulam Alis Menyebabkan Iritasi

Bagi mereka yang memiliki kulit sehat, sulam alis tidak akan menyebabkan iritasi. Namun bagi mereka yang memiliki kulit sensitif, sulam alis akan menyebabkan iritasi. Iritasi akan menyebabkan bintik-bintik merah di sepanjang alis.

Iritasi disebabkan oleh tinta yang digunakan. Jika kamu melakukan sulam alis di tempat yang belum profesional, bisa saja mereka akan mengganti tinta alis dengan tinta sintetis yang dapat membuat iritasi pada kulit alis.

Tinta yang bagus untuk sulam alis adalah tinta berdasarkan ekstrak tumbuhan. Kenali diri Anda, apakah kulit Anda sensitif atau tidak. Apakah Anda juga memiliki alergi terhadap tanaman tertentu.

Dalam hal ini, layanan sulam untuk alis harus menggunakan tinta yang mengandung ekstrak tanaman yang tidak menyebabkan alergi atau iritasi untukmu.

Artikel diatas hanya sebagian efek samping yang ditimbulkan oleh sulam alis. Untuk lebih aman, kamu bisa mencoba cara menebalkan alis dan bulu mata tanpa efek samping. Memang butuh waktu, namun ini normal karena lebih aman.