Coban Pembelah Tebing, Wajib di kepoin

Wisata air di kota Malang memang tak pernah usai untuk dieksplorasi. Tak hanya pantai, wisata air terjun atau coban pun mampu menarik wisatawan kota Batu ini. Bahkan terdapat beberapa obyek wisata yang belum terekspose bak mutiara yang terpendam. Salah satunya adalah wisata Coban Kembar.

Coban Kembar Watu Undo

Akses menuju Coban Kembar tersebut melewati tangga yang terbuat dari batu-batu yang telah disusun rapi. Batu tersebut berasal dari muntahan gunung welirang. Sedangkan disebut dengan Coban Kembar karena di lokasi tersebut terdapat 2 air terjun dengan ketinggian yang berbeda. Seperti namanya, air terjun Coban Kembar terbelah menjadi dua bagian. Keduanya sejajar, membelah tebing dan hanya dipisahkan jarak sekitar 15 meter saja. Kedua air terjun ini pun mengalir pada aliran sungai yaitu Sungai Lajing. Pengunjung bisa menyaksikan Coban Kembar dari bukit yang berjarak sekitar 25 meter di depan air terjun itu. Dari bukit ini Anda bisa mengambil spot gambar yang cukup menarik dan mempesona. Jika ingin kesini .bisa dengan pesan travel surabaya malang terbaik dari Nahwa Travel.

Bagaimana Rute untuk menuju ke Coban Kembar?

Akses untuk menuju lokasi air terjun cukup mudah. Dapat dilalui dengan kendaraan bermotor dan mobil. Jalannya beraspal namun berkelok-kelok tajam. Jika dari Mojokerto akan melewati jalan yang menanjak dan berkelok-kelok tajam. Apabila sudah menemukan petunjuk yang bertuliskan Watu Ondo berarti anda sudah sampai di air terjun tersebut.

Sedangkan apabila akses dari kota malang, anda harus mengambil arah Cangar sampai memasuki kawasan Tahura. Jalan terus sampai menemui 2 jembatan kembar. setelah itu sampailah di air terjun watu ondo. Coban ini belum banyak terekspos oleh media, jadi jalannya yang tersedia juga belum banyak petunjuknya.

Harga tiket masuk

Untuk harga tiket masuk hanya dengan membayar Rp.2.500 / Orang. Sedangkan untuk parkir kendaraan bermotor Rp. 2000 / motor dan mobil Rp. 5000 /mobil.

Fasilitas

Tersedia tempat parkir meskipun yang hanya menampung roda dua saja, bagi yang membawa kendaraan roda empat cukup menyulitkan. Minimnya papan petunjuk dan kurang jelas serta jalan yang terjal membuat sulit pengunjung datang ke lokasi ini.

Mau ke tempat wisata ini?? Anda belum mengetahui rute atau jalurnya ?? Nahwa travel siap mengantar anda. Kemanapun anda pergi akan siap kami antarkan. Dengan Nahwatravel kami menjamin liburan anda akan berkesan, dengan driver yang ramah dan bersahabat serta dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap tidak butuh mengeluarkan budget yang banyak. Segera hubungi Nahwa Travel atau kunjungi nahwatravel.co.id.