Cara Menghindari Kehabisan Gas pada Sepeda Motor

Ini jauh lebih mudah daripada yang Anda bayangkan kehabisan bensin pada sepeda motor, tetapi banyak dari contoh ini dapat dihindari — bahkan ketika mengendarai sepeda jarak jauh dengan tank kecil. Berikut adalah beberapa tips tentang cara menghindari buzzkill terdampar karena sepeda motor Anda kehabisan bensin.

  • Jangan Percayai Pengukur Anda

Sebanyak teknologi onboard telah meningkat selama beberapa tahun terakhir, itu masih belum cukup sempurna. Bahkan sepeda modern dari pabrikan besar dengan sistem canggih yang menampilkan kisaran perkiraan, pengendara telah memiliki sepeda motor mereka dan mati mil sebelum sistem mengatakan itu. Bahkan yang kurang akurat dibandingkan tampilan “jarak ke kosong” digital adalah pengukur analog — dan ini memiliki lampu peringatan yang lebih samar yang menyala saat Anda kehabisan bahan bakar. Jika ada sesuatu yang bisa dipelajari dari semua teknologi ini, itu adalah komputer perjalanan ada untuk menawarkan pedoman kasar seperti dalam menggunakan gps untuk motor– tidak tepat – tentang berapa banyak kita dapat menambah dari setiap tangki.

  • Saat ragu, isi bahan bakar

Terutama ketika Anda sedang berkendara di jalan yang tidak Anda kenal, itu adalah aturan praktis yang baik untuk tidak mendorong keberuntungan Anda dengan rentang berkendara. Pompa bensin dapat ditemukan di hampir setiap sudut di kota besar, tetapi begitu Anda sampai di pinggiran kota, semakin jarang; bahkan jika Anda memiliki setengah tangki bahan bakar yang tersisa tetapi berpikir Anda mungkin tidak menemukan pompa bensin lain segera, luangkan lima menit tambahan untuk melengkapi sepeda Anda.

Cara Menghindari Kehabisan Gas pada Sepeda Motor

  • Gunakan GPS

Sebagian besar sistem navigasi dapat menemukan pompa bensin terdekat, dan beberapa bahkan memiliki kemampuan perencanaan bahan bakar canggih yang dapat mengurutkan stasiun berdasarkan harga dan / atau jarak; jika Anda berkendara dengan GPS, berkenalan dengan fitur-fiturnya dan menggunakannya untuk keuntungan Anda.

  • Kemas Persediaan

Jika Anda mengendarai melintasi peregangan pedesaan di mana pompa bensin sedikit dan jarang, Anda mungkin mempertimbangkan membawa siphon jika Anda menjadi macet dan perlu mengambil bahan bakar dari pengendara lain.

Banyak pengendara sepeda motor jarak jauh melangkah lebih jauh dengan membawa bahan bakar cadangan dalam jerigen atau kendi plastik; tidak perlu dikatakan, Anda harus berhati-hati saat bepergian dengan bahan bakar tambahan. Hati-hati dengan ciggies itu!

  • Perkuat Tangki Kapasitas Ekstra

Jika Anda memiliki ambisi jarak jauh tetapi tidak memiliki sepeda tur, lihatlah aftermarket sebelum Anda menukarkannya dengan kendaraan Anda. Ada banyak perusahaan terkemuka yang memproduksi tangki berkapasitas lebih tinggi; selidiki pilihan Anda dan cari tahu apakah Anda dapat memperbaiki kendaraan Anda dengan tangki yang lebih besar.

  • Ketika yang Tak Terelakkan Terjadi

Apa yang terjadi jika Anda kehabisan bensin? Beberapa sepeda motor dilengkapi dengan katup petcock, yang memungkinkan Anda untuk beralih ke bagian cadangan tangki bahan bakar Anda untuk jarak beberapa mil tambahan. Mereka biasanya terletak di sisi kiri sepeda di bawah tangki (sehingga tangan kanan Anda bisa tetap di throttle.) Jika sepeda Anda memiliki katup petcock, itu ide yang baik untuk memperkenalkan diri Anda dengan posisinya di depan sehingga Anda dapat dengan cepat beralih ke cadangan jika mesin Anda mulai gagap.

Jika Anda tidak memiliki katup petcock dan kehabisan bensin, Anda harus bertindak cepat. Tujuan langsung Anda adalah mencapai bahu atau median — mana yang paling dekat. Gunakan sinyal belok serta lengan Anda untuk memberi sinyal bahwa Anda mengganti jalur. Lalu lintas di sekitarnya mungkin tidak dapat mengantisipasi kebutuhan mendesak Anda untuk turun dari jalan raya. Jika Anda tidak mengambil inisiatif ketika sepeda Anda menunjukkan tanda-tanda kelaparan bahan bakar, Anda akan terjebak di tengah jalan — situasi yang sangat berbahaya.