Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Olahraga & Menjaga Pola Makan

AgenAsli.com – Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Olahraga & Menjaga Pola Makan. Diet sering dikerjakan satu orang bermaksud melakukan perbaikan skema makan supaya jadi lebih baik. Umumnya, diet dikerjakan oleh mereka yang memiliki masalah dengan berat tubuh, atau menderita masalah kesehatan khusus.

Nah, bagaimana dengan pasien kanker? Apa mereka bisa berdiet?

Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Olahraga & Menjaga Pola Makan
Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Olahraga & Menjaga Pola Makan

Senior Consultant Medical Oncology Dr. Foo Semakin Fong, menjelaskan minimal ada tiga hal yang pantas diperhatian oleh pasien kanker saat putuskan akan lakukan diet. Pertama, bila pasien barusan usai di operasi, karena itu dia harus jalani rangkaian ketentuan makan untuk pemulihan.

“Sesudah operasi, memang benar ada penataan makanan tentunya, karenanya recovery (pemulihan). Tetapi yang sedang kemoterapi serta radioterapi, itu tidak bisa terlalu berlebih,” tutur Dr. Foo di Shangri-La Hotel, Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (18/1/2020).

Mengingat makanan diet condong berasa cemplang serta tanpa ada rasa, ini memungkinkan akan jadi memperburuk apa yang dirasa pada pasien kanker. Hal tersebut sebab biasanya sesudah kemoterapi, indra perasa pasien akan terusik, membuat mereka susah rasakan makanan. Jadi, point ke-2, dokter yang konsentrasi pada kanker pencernaan itu menjelaskan jika pasien kanker bisa saja konsumsi makanan tidak sehat untuk meningkatkan nafsu makan.

“Pasien dengan kemoterapi serta radiasi itu seperti orang hamil, terkadang tidak ada rasa, jadi makan kemungkinan ia tidak mau. Jadi, dibanding tidak makan, lebih baik ia unhealthy food pun tidak apa-apa, sebab butuh untuk memulihkan, sebab mereka butuh nutrisi ,” tuturnya.

Seperti kita ketahui, makanan asli tanpa ada proses pemasakan memang baik untuk sehatan, seperti sushi yang memakai ikan mentah atau sashimi. Tetapi ini nyatanya tidak dianjurkan untuk kebanyakan orang, sebab sashimi dapat menumbuhkan kembali sel kanker sesudah kemoterapi.

“Therapy radiasi, tidak dianjurkan untuk makan sushi, salad, sebab ada beberapa zat yang merangsang sel kankernya,” tutupnya.