Cara Mengatasi Tak Bisa Download di Google Drive Menjadi Mudah

Cara mengatasi tak bisa download di Google Drive sebetulnya terbilang sangatlah mudah. Namun, untuk bisa menembus batasan jumlah download sebuah file, Anda sebenarnya tidak membutuhkan berbagai aplikasi atau apapun itu, melainkan hanyalah akun Google. Google Drive sendiri memberikan limitasi jumlah yang di download-nya dengan memperingatkan penggunanya bahwa bila dalam rentang waktu 24 jam banyak orang lain yang mengakses files tersebut, maka Anda tidak dapat mendownload beberapa files Anda, sehingga Anda wajib menunggunya hingga 24 jam kemudian untuk bisa mendownload files Anda tersebut.

Cara mengatasi tidak bisa download di Google Drive ini tentunya juga akan mempersingkat waktu tunggu yang wajib mencapai 24 jam untuk lebih mengefisiensi waktu. Namun, jika file tersebut tidak terlalu penting dan Anda tidak segera untuk membutuhkannya, pasti Anda akan bersedia untuk menunggu hingga 24 jam kemudian untuk mendownload files itu. Namun, jika file tersebut sangat penting dan harus segera Anda gunakan, maka pastinya Anda tidak akan bersabar untuk menunggu 24 jam kemudian bukan?

Cara Mengatasi Tidak Bisa Download Di Google Drive Menggunakan Browser

Langkah pertama yang akan saya berikan yaitu cara mengatasi tidak bisa download di Google Drive menggunakan browser. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah Anda harus terlebih dahulu memiliki akun Google Drive terlebih dahulu. Bila Anda belum memiliki akun tersebut, Anda harus mendaftar terlebih dahulu dengan membuat email di Google Mail. Setelah membuat akaun tersebut, barulah Anda memiliki hak akses penuh kapasitas 15 GB tersebut di Google Drive. Selanjutnya bukalah Google Drive Anda dan pada kolom URL, hapus bagian “&export=download”, lalu ganti ke “uc” dengan “open”.
  • Langkah kedua dari cara mengatasi tidak bisa download di Google Drive pada browser, yakni Anda harus mengklik pojok kanan atas, yaitu “Logo Google Drive + “.
  • Langkah selanjutnya yaitu setelah mengklik logo Google Drive tersebut, logo akan berubah dan Anda harus mengklik satu kali lagi, lalu klik “Drive Saya”.
  • Setelah itu klik kanan pada file yang ingin Anda download, lalu klik kanan pilih “Buat Salinan”.
  • Setelah Anda mengklik “Buat Salinan”.
  • Maka selanjutnya akan muncul sebuah file baru dengan awalan nama “Salinan”.

Untuk itu Anda harus mengklik kanan pada file tersebut, lalu pilih “Download”. Tunggu sampai proses download selesai, lalu setelah selesai, masalah limit download pada Google Drive tersebut sudah dapat teratasi.