Cara Membuat Tiramisu Asli dari Italia

Siapa yang tidak mengenal tiramisu?, dessert khas dari italia ini mempunyai rasa yang sangat lezat, perpaduan antara biscuit kemudian dicampur dengan fla dan juga tambahan krim yang tentunya sangat manis.

Makanan penutup yang satu ini awalnya hanya berbahan biskuit lady finger kemudian fla dan sedikit tambahan krim saja, namun semakin berkembangnya zaman, dan juga karena tiramisu ini sudah semakin dikenal oleh banyak orang dan bahkan saat ini, hampir seluruh dunia sudah mengenal makanan penutup yang begitu lezat ini.

Tiramisu saat ini dibuat dengan berbagai macam jenis varian, mulai dari ditambah dengan buah-buahan, ada juga ditambah dengan greentea, dan masih banyak lagi macamnya, tentunya akan semakin menambah kelezatan dan keunikan dari rasa tiramisu ini sendiri.

Untuk dapat membuat tiramisu menggunakan resep dan bahan asli seperti tiramisu italia, memang cukup sulit untuk membuatnya, dikarenakan bahan utamanya yaitu biskuit lady finger yang sulit ditemukan di Indonesia.

Kemudian juga keju mascarphone, yang tentunya sulit sekali untuk ditemukan di Indonesia ini, namun kalian tidak perlu bersedih karena semua bahan yang tidak dapat ditemukan itu dapat diganti dengan alternative bahan lainnya, ya memang hasilnya tidak akan sama seperti tiramisu asli dari italia.

Dikarenakan variasi dari tiramisu ini sangatlah banyak. Dan sebagian orang menggunakan roti sebagai pengganti dari lady fingernya, dan untuk keju mascarphone sendiri dapat diganti dengan keju yang sesuai dengan selera masing masing orang.

Nah jika kalian sudah tidak sabar dan tentunya sangat tertarik untuk membuat tiramisu dirumah, kita akan membantu kalian untuk mengetahui cara membuat tiramisu yang lezat dan dengan bahan yang mudah untuk dicari juga, yuk simak semua ulasannya.

Cara Membuat Tiramisu

Bahan bahan yang diperlukan :

  • 1 loyang pudding coklat siap pakai
  • 1 loyang sponge cake siap pakai
  • 200 gram whipped cream
  • 300 gram chesse cream
  • 2 sdm kopi halus dari grinder kopi
  • 100 gram gula halus ( bisa juga dengan gula pasir yang di haluskan)
  • 2 sdm coklat bubuk
  • Air panas secukupnya
  • Dan juga coklat serut

 

Cara Membuat Tiramisu

  1. Pertama tama potong terlebih dahulu sponge cake menjadi beberapa bagian utama, dengan ketebalan sekitar 1 sampai 2 cm. lalu setelah itu cetak menggunakan gelas atau cetakan yang akan dipakai. Lalu sisihkan terlebih dahulu.
  2. Kemudian potong pudding cake menjadi beberapa bagian dengan ketentuan ketebalan seperti sponge cake yang sudah dipotong tadi, lalu sisihkan.
  3. Lalu seduh kopi dengan menggunakan air panas, kemudian sisihkan terlebih dahulu.Setelah itu
  4.  Campur dan  kocok perlahan cream cheese, whipped cream, dan juga gula halus sampai menjadi lembut dan tercampur dengan rata menggunakan mixer roti.
  5. Lalu setelah itu letakan lembaran cake kedalam cekatan kemudian siram menggunakan kopi yang sudah dibuat tadi, lalu semprotkan cream chesse diatasnya, kemudian beri tambahan taburan coklat bubuk diatasnya.
  6. Ulangi langkah sebelumnya, untuk membuat lapisan tiramisu.
  7. Pada lapisan terakhir atau paling atas, beri selembar pudding coklat kemudian beri tambahan kirm dan juga taburi menggunakan cokla bubuk.
  8. Lalu setelah selesai masukan tiramisu tadi kedalam kulkas untuk didinginkan.
  9. Setelah tiramisu dingin, bisa langsung dinikmati.

Intermezzo Tiramisu

Tiramisu sendiri sebenarnya kue yang unik, karena kue yang satu ini tidak pelu dimasak terlebih dahulu, karena bahan yang digunakan adalah bahan yang sudah matag, seperti whipped cream, cream chesse, coklat bubuk, bubuk kopi dan juga biskuit.