Cara Membersihkan Sofa Ala Cuci Sofa Bandung Grades

Cukup disayangkan ketika beberapa orang salah ketika membersihkan sofa. Itu tidak akan terjadi jika mereka sedikit belajar dari penyedia jasa cuci sofa Bandung.Toh sebenarnya tidak sulit untuk membersihkan sofa.

Karena hal tersebut sudah terlanjur dilakukan, bukannya sofa semakin bersih tapi semakin tidak karuan. Bahkan, ada kalanya warna sofa menjadi memudar. Sering juga sofa mengeluarkan bau yang tidak sedap.

 

 

Cara Salah Yang Tidak Perlu Dilakukan

Apa yang Anda lakukan jika ingin membersihkan sofa? Untuk sofa kulit, kebanyakan orang membersihkan sofa kulit tersebut dengan menggunakan kain yang sudah dibasahi dengan air. Apakah itu cara yang benar?

Tidak salah tapi kurang tepat. Pasalnya, jika terlalu lembab, justru kulit sofa akan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Sementara itu, jika tidak menggunakan kain yang basah, sulit sekali untuk mengangkat debu atau kotoran yang menempel pada sofa.

Dalam hal ini, biasanya cuci sofa Bandung Grades membersihkan sofa kulit dengan mengaplikasikan kondisioner. Ini semacam cairan pelembab yang memiliki dua peran. Yang pertama untuk mengangkat kotoran seperti debu. Yang kedua, kulit terlapisi dengan cairan tersebut sehingga warna kulit sofa tidak memudar.

Bagaimana dengan sofa kain? Ini beda juga cara perawatannya. Sayangnya, kebanyakan orang melakukan hal yang sama, yaitu mengelap dengan kain yang sudah dibasahi dengan sedikit air agar debu bisa mudah dihilangkan.

Semua itu kurang tepat dan sama sekali tidak dilakukan oleh penyedia jasa cuci sofa Bandung.

Langkah Membersihkan Sofa

Ada cara merawat sofa secara ringan yang sebaiknya Anda lakukan.

  1. Bersihkan Debu

Dalam hal ini, Anda sangat direkomendasikan untuk menggunakan vacuum cleaner. Ini alat penyedot debu yang sangat efektif menghilangkan debu yang menempel di sofa. Apalagi jika sofa Anda terbuat dari kain seperti karet. Tentu ada debu yang sulit sekali untuk diangkat. Untuk itu, Anda sangat membutuhkan vacuum cleaner.

1. Bersihkan Dengan Deterjen

Eits, jangan asal deterjen ya. Ada deterjen khusus untuk sofa. Ini seperti yang digunakan oleh tukang cuci sofa di Bandung, khususnya untuk menghilangan noda yang menempel pada sofa.

Deterjen ini ada yang berbentuk cair. Ada juga yang berbentuk bubuk. Anda hanya perlu mengaplikasikan deterjen tersebut pada noda. Biarkan sekitar 2-3 menit lalu angkat noda dengan cara mengusap-usapkan kain lap bersih pada bagian yang ada nodanya.

2. Keringkan

Setelah dua langkah tersebut sudah Anda lakukan, keringkan dengan menggunakan tisu kering, kipas angin, atau hair dryer. Jangan sampai sofa lembab lantaran terlalu lama cairan berada di permukaan sofa.

Akan tetapi, jangan keringkan dengan cara menjemur sofa di bawah terik matahari ya. Ini justru akan merusak permukaan sofa.

Nah, sekarang Anda bisa membersihkan sofa sendiri di rumah. Akan tetapi, untuk menghilangkan noda yang membandel, sebaiknya Anda serahkan pada penyedia jasa cuci sofa di Bandung yang sudah berpengalaman. Mereka menggunakan alat-alat canggih dan juga deterjen khusus untuk membersihkan sofa yang terbuat dari berbagai bahan, entah itu kain ataupun kulit. Anda tidak perlu khawatir karena harga cuci sofa di Bandung sangat terjangkau.

Jika anda membutuhkan penyedia jasa cuci sofa di Bandung tidak perlu ragu lagi untuk segera menghubungi Grades Home Cleaning atau Grades Cleaning Service.