Cara Membersihkan Jok Mobil Bahan Kulit yang Tepat dan Cepat

Cara membersihkan jok mobil bahan kulit memang penting untuk diketahui. Terutama bagi anda yang kini memiliki mobil dengan jok berbahan kulit.

Pada dasarnya, penggunaan material kulit sudah banyak kita temukan, terutama diaplikasikan untuk pelapis jok mobil. Pasalnya, dengan jok kulit ini, akan memberikan kesan mewah pada interior mobil anda.

Bukan hanya itu saja, dengan jok kulit ini, cara pembersihan perawatannya terbilang mudah. Jika dibandingkan dengan jok fabric, kain, atau suede, jok kulit memang lebih praktis dari segi perawatannya.

baca juga cuci jok mobil tangerang

Cara Membersihkan Jok Mobil Bahan Kulit yang Tepat dan Cepat

Meskipun mudah, sebenarnya anda tidak perlu repot-repot membersihkan jok mobil tersebut. Sebab, anda bisa menggunakan jasa salon mobil.

Namun, jika anda ingin melakukannya sendiri di rumah untuk mengisi waktu luang, maka kami memiliki cara yang paling tepat dan cepat. Maka dari itulah, mari simak ulasannya berikut ini!

Langkah Pertama

Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah mempersiapkan segala perlengkapan yang dibutuhkan. Jangan sampai ada yang terlewat. Karena semakin lengkap peralatan anda, maka kebersihannya juga akan semakin maksimal.

Alat yang dipersiapkan seperti halnya, sikat, lap kering, plas chamois, serta penyedot debu atau vacuum cleaner. Selain itu, juga ada obat penghilang noda maupun pembersih yang bisa anda dapatkan di toko aksesoris atau supermarket. Anda juga bisa menggunakan leather cleaner maupun leather conditioner.

Langkah Kedua

Langkah selanjutnya, bersihkan seluruh bagian jok yang dirasa berdebu dan kotor. Untuk bagian jok yang sulit dibersihkan menggunakan tangan, maka manfaatkan vacumm cleaner. Kemudian usap hingga bersih dengan plas chamois yang sebelumnya telah diperas secukupnya.

baca juga jasa cuci jok mobil tangerang

Langkah Ketiga

Memasuki cara membersihkan jok mobil bahan kulit berikutnya. Semprotkan obat atau cairan pembersih ke area yang hendak dibersihkan.

Penting untuk diketahui, ketika menyemprotkan cairan pembersih ini jangan sampai kering. Jika cairan pembersih tersebut kering, maka tidak dapat digunakan sebagaimana mestinya. Itu artinya hasil yang akan anda dapatkan nanti tidak akan bersih maksimal.

Langkah Keempat

Setelah itu, sikat permukaan jok yang sudah disemprot. Ada baiknya untuk menyikat dengan pergerakan satu arah agar kotoran tidak kembali.

Untuk noda yang sulit hilang atau membandel, semprot kembali dan sikat secara berulang kali sembari ditekan. Akan tetapi, tidak perlu ditekan kuat-kuat agar permukaan jok mobil anda tidak menipis.

Langkah Kelima

Setelah anda selesai melakukan penyikatan, segera seka menggunakan lap yang kering dan bersih. Hal ini pun juga dilakukan dengan satu arah.

Kini anda sudah memiliki jok mobil kulit yang bersih. Kenyamanan pun semakin lebih maksimal. Cara membersihkan jok mobil bahan kulit ini dapat anda lakukan bersama keluarga tercinta di rumah.