Arabic atau Japanese? Bahasa Mana yg Lebih Sulit Dipelajari?

Ada dua jawaban untuk pertanyaan ini dan mereka bergantung pada tujuan spesifik Anda dalam mempelajari bahasa.

Arabic atau Japanese? Bahasa Mana yg Lebih Sulit Dipelajari?

Jika penekanan Anda adalah pada belajar bahasa Arab atau Jepang percakapan dan Anda tidak begitu peduli belajar membaca atau menulis, maka Anda akan menemukan bahasa Jepang jauh lebih mudah daripada bahasa Arab. Tata bahasa Jepang jauh lebih sederhana dan lebih mudah dipahami daripada bahasa Arab.

Anda akan mendapati diri Anda benar-benar mendapatkan konsep struktur kalimat bahasa Jepang sementara Anda akan terus-menerus menggaruk-garuk kepala belajar bahasa Arab, bertanya-tanya mengapa itu harus berbelit-belit dan Anda hanya akan dipaksa untuk menghafal bahasa dengan menghafal, setelah gagal di setiap berusaha memahami struktur pada tingkat kritis dan konseptual. Hal yang sama berlaku hanya untuk membuat suara dalam bahasa.

Untuk satu hal, belajar bahasa Jepang yang berbasis suku kata itu memiliki suara jauh lebih sedikit daripada bahasa Inggris, dan sebagian besar dibagikan. Anda sudah tahu cara membuatnya. Namun dalam bahasa Arab, ada banyak suara baru (seperti huruf kha, ayn, dan hamza) yang harus Anda pelajari untuk membuatnya, dan banyak pasangan huruf yang terdengar sangat mirip, Anda tidak akan dapat membedakannya sebagai seorang penutur non-pribumi (siin dan saud, daal dan daud, kaaf dan qauf) sampai setelah bertahun-tahun belajar terkonsentrasi.

Faktanya, penelitian ilmiah telah menunjukkan bahwa belajar bahasa Arab sebenarnya melepaskan bagian pemikiran kritis dari otak Anda, yang berarti satu-satunya cara Anda belajar adalah menghafal – Anda tidak mendapatkannya pada tingkat konseptual seperti yang Anda bisa dengan orang Jepang.

bahasa Jepang menjadi jauh lebih sulit dalam hal menulisNamun, jika Anda benar-benar ingin belajar membaca dan menulis, di situlah bahasa Arab mulai menjadi lebih mudah dan bahasa Jepang menjadi jauh lebih sulit. Dengan bahasa Jepang yang memiliki 2 suku kata untuk dipelajari sebelum Anda harus menghafal ribuan Kanji, itu akan bertahun-tahun sebelum Anda dapat dengan nyaman membaca surat kabar dan bahkan menulis kalimat-kalimat dasar dengan benar, padahal dibutuhkan satu minggu studi terkonsentrasi untuk memahami hampir semua yang Anda butuhkan. tahu tentang sistem penulisan bahasa Arab.

Meskipun demikian, membaca dan menulis dalam bahasa Arab jelas bukan cakewalk juga. Selain huruf-huruf tersebut di atas yang terdengar sama, ada vokal yang berubah dalam beberapa kata tergantung pada konjugasi (membuat mereka kesulitan untuk mencari di kamus), sistem pengukuran yang berbelit-belit, dan sebagian besar vokal dalam bahasa Arab sebenarnya tidak tertulis, mengarah ke banyak kata dengan arti yang berbeda dieja sama dan pengucapan yang tepat dari beberapa kata yang Anda baca cukup mudah salah, membingungkan makna kalimat.

Kata kerja aktif dan pasif, misalnya, dieja sama tetapi diucapkan berbeda. Saya akan meringkas perbedaan antara membaca dan menulis dua bahasa dengan cara ini: ada lebih banyak untuk dihafal dalam bahasa Jepang, tetapi begitu Anda menghafalnya, sangat mudah untuk terus maju dan menggunakannya. Tentu saja ada sedikit yang harus dihafal dalam bahasa Arab, tetapi menggunakannya akan melibatkan frustrasi yang konstan.