Aneka Hiasan Tembaga Untuk Dekorasi Rumah

Banyak orang menginginkan rumah yang indah dan terkesan mewah. Hiasan dekorasi yang selalu berhasil membuat kesan indah dan mewah adalah kerajinan tembaga. Berikut ini beberapa hiasan tembaga untuk dekorasi rumah.

1.      Lampu Hias

Lampu hias dari tembaga dengan bentuk ukiran yang elok bisa menjadi salah satu pilihan dekorasi rumah agar tampak mewah. Pilihan lampu hias tembaga bisa berupa lampu gantung, lampu berdiri atau lampu duduk dari tembaga. Kombinasikan dengan pencahayaan yang sedikit lebih redup suasana akan lebih mewah.

2.      Kaligrafi

Ingin mendapatkan kesan mewah dan religius sekaligus, hiasan tembaga bisa dibentuk menjadi sebuah bentuk kaligrafi yang indah dan mewah. Bisa dibentuk berupa kaligrafi berbentuk lafadz Allah, atau Muhammad, atau juga bisa kutipan ayat suci Alquran. Banyak model sesuai dengan keinginan dan pesanan pemilik rumah.

3.      Patung Figur

Tembaga juga bisa dibentuk menjadi berbagai macam patung figur. Biasanya banyak orang yang membuat patung figur keagamaan sebagai hiasan di ruangan rumahnya seperti patung Yesus, patung Budha, atau figur keagamaan lainnya. Selain itu juga bisa figur lain dalam kebudayaan atau figur-figur modern juga bisa.

4.      Patung Hewan

Salah satu hiasan yang banyak disukai dari bahan tembaga adalah patung berbagai hewan. Patung hewan yang banyak disenangi masyarakat cocok buat dekorasi misalnya patung hewan dalam shio penanggalan Tionghoa seperti babi, kuda, anjing dll. Ada juga patung ikan koi, garuda, gajah, angsa, dll. Biasanya pengerajin tembaga menerima berbagai macam bentuk sesuai keinginan.

5.      Berbagai Senjata

Pilihan agar dekorasi ruangan rumah tampak mewah dan sedikit klasik adalah menampilkan koleksi berbagai senjata dari tembaga. Seperti mata tombak, mata panah, keris, pisau dan pedang. Dekorasi begini memberi kesan bahwa pemilik adalah seorang kolektor senjata-senjata klasik.

6.      Ornamen Dinding

Ornamen dinding dari tembaga juga bisa menjadi pilihan. Terutama untuk ditempatkan di dinding yang terlihat kosong agar tidak terkesan biasa. Dengan tambahan ornamen di dinding bisa memberikan aksen mewah. Berbagai ornamen dinding yang biasa jadi favorit adalah lukisan dari tembaga, bentuk-bentuk alam seperti daun, bentuk abstrak, dan masih banyak lainnya.

Itulah berbagai hiasan dekorasi rumah dari tembaga yang bisa dijadikan alternatif hiasan rumah. Sebenarnya masih banyak jenis hiasan tembaga untuk membuat ruangan di rumah terkesan mewah dan indah.