Alasan Sony Tidak Menggratiskan Pro Evolution Soccer 2019 dari PS4, Kenapa?

Pecinta game Pro Evolution Socer PS4 nampaknya akan kecewa berat. Pasalnya, Sony selaku pemegang lisensi PS4 unik game Pro Evolution Soccer 2019 dari judul game yang digratiskan. Apa alasan yang membuat Sony melakukan keputusan besar itu?

Awalnya, PES 2019 masuk sebagai Game Bola Android yang digratiskan dalam jajaran game PS Plus pemiliknya PS3, PS4, dan PS Vita). Namun salah satu game yang disukai para player ini digantikan oleh game lain berjudul “Detroit: Become Human Digital Deluxe Edition” Melalui penjelasan tertulisnya, Sony memberitahukan permintaan maaf atas keputusnnya tersebut.

“Kami melakukan pergantian jajaran game PS Plus untuk bulan Juli ini. Bulan ini, kami menambahkan game Detroit: Become Human, Digital Deluxe Edition yang juga termasuk di dalamnya Heavy Rain daripada PES 2019,” tulis Sony dalam penjelasan tertulisnya. “Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini,” lanjut mereka.

Sekedar catatan, sebelumnya Sony belum pernah melakukan hal itu. Tentunya, banyak pihak yang menyayangkan keputusan Sony itu. Sejatinya Pro Evolutin Soccer, Game dengan genre olahraga ini adalah pesaing dari game FIFA 2019. Hanya saja, PES 2019 tidak memiliki lisensi sarat untuk memakai nama-nama kesebelasan yang ada pada Game Bola tersebut.

Game PES 2019 sendiri jika dibeli melalui PlayStation Store, harganya bisa mencapai Rp 353.000. Sementara jika membeli game secara fisik, harganya dijamin akan lebih mahal.