7 Tips Mendesain Rumah Sendiri

Sketsa rumah minimalis dijabodetabek.id – Tempat tinggal adalah kebutuhan utama setiap orang. jadi rumah memiliki fungsi yang sangat vital. Selain terlindung dari panasnya matahari dan dinginnya malam, rumah ini juga menjadi tempat relaksasi bersama keluarga serta cara untuk menghilangkan kepenatan setelah seharian beraktivitas di hotel. di luar rumah. Mengingat pentingnya fungsi rumah, tidak mengherankan bahwa beberapa orang menyiapkan desain rumah dengan hati-hati. bagi mereka yang memiliki lebih banyak anggaran, mereka tentu dapat mengubah bisnis menjadi pembangun rumah. Tetapi bagi Anda yang ingin menghemat uang, bukan tidak mungkin untuk mendesain rumah Anda sendiri, tetapi jika Anda bukan ahli di bidangnya. Jika Anda tertarik untuk merancang sendiri desain rumah, artikel ini menyajikan sejumlah tips.

Mendesain Rumah

Pertama, tentukan rencana untuk membangun rumah. Dari dana, dari ukuran bangunan, hingga penyelesaian pekerjaan. dan juga menentukan terlebih dahulu model rumah yang tidak Anda bangun dengan dana yang Anda miliki. Baik dalam gaya minimalis, klasik, tradisional, modern atau lainnya, bentuk-bentuk konstruksi mempengaruhi tingkat kesulitan pengembangan dan kebutuhan bahan bangunan. Rumah persegi atau persegi panjang lebih mudah dibangun dan lebih ekonomis daripada rumah segitiga atau sudut.

kedua, catat kebutuhan ruangan. mulai merekam semua kamar yang diperlukan untuk penghuni rumah. dari teras, ruang tamu, ruang keluarga, jumlah kamar mandi dan kamar tidur, ruang makan atau bahkan jemuran. setelah semua kebutuhan ruangan dicatat. sesuaikan dengan ukuran bumi. jika mungkin semua kamar di-host oleh tanah yang Anda miliki atau tersedia.

ketiga, pencahayaan dan sirkulasi udara. Agar rumah menjadi rumah yang sehat dan sejuk, pastikan sirkulasi udara dapat bekerja secara optimal dan sinar matahari dapat menembus seluruh ruangan. untuk memudahkan aliran udara, Anda bisa menyelesaikan jendela dengan bukaan besar. Jika Anda melihat ada terlalu banyak sinar matahari di rumah, Anda dapat menyiapkan polikarbonat atau filter kaca.

keempat, sketsa, jika Anda tidak terbiasa dengan desain, Anda dapat menggunakan kertas Strimine. Memenuhi semua persyaratan ruang yang Anda daftarkan, serta fitur sketsa. juga gambar posisi di sebelah lokasi pintu, jendela, furnitur dan semua kebutuhan yang dicatat. pastikan tata letak ruangan dan keberadaan furnitur tidak menghalangi mobilitas penghuni. sempurnakan sketsa yang Anda buat dengan gambar yang diselesaikan pada skala

Kelima, penelitian tentang harga modal konstruksi. Harga bahan bangunan yang cenderung meningkat adalah salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan. Anda dapat memperkirakan persyaratan pembiayaan untuk bahan bangunan dan kemudian meneliti harganya. Jangan malu atau malu untuk masuk dan keluar toko konstruksi untuk meminta harga peralatan yang Anda butuhkan. Anda dapat memilih bahan bangunan berkualitas dengan harga lebih murah.

Keenam, pilih tukang Mengingat pentingnya peran pengrajin dalam pembangunan rumah, Anda harus menyiapkan biaya pembayaran untuk layanan. Selektif dalam memilih tukang. Pilih pengrajin yang benar-benar ahli dalam bidangnya dan yang memiliki reputasi baik untuk pekerjaan itu. Ini penting karena kinerja pekerja akan mempengaruhi efisiensi proses pembangunan rumah.

ketujuh, bangun secara bertahap. Anda tidak harus menunggu semua uang yang dikumpulkan terlebih dahulu untuk membangun rumah Anda. Anda bisa mulai secara bertahap. Mulai membangun fondasi, membangun gedung, memasang atap, dan menyesuaikannya dengan anggaran yang ada. Memang, rumah Anda akan dibangun untuk waktu yang lama, tetapi metode ini akan memberi Anda kesempatan untuk lebih fokus pada setiap langkah. Dana yang Anda keluarkan dapat lebih terkontrol dan mudah dikendalikan.
Gunakan bahan lokal. Bahan bangunan berkualitas tidak harus mahal atau diproduksi di luar negeri. Agar ekonomis, Anda bisa menggunakan bahan bangunan lokal. Selain mudah ditemukan, jenis bahan bangunan lokal juga lebih murah. Anda juga dapat membaca artikel tentang rumah lain yang telah saya tulisĀ dijabodetabek.id