6 Manfaat Lavender Untuk Kecantikan Kulit

Lavender (Lavandula spica) merrupakan tanaman bunga yang memiliki aroma khas sebagai pengharum ruangan, kosmetik, atau obat pembasmi nyamuk. Tak hanya itu, ternyataa lavender juga memiliki manfaat untuk kecantikan kulit. Berikut ini manfaat lavender untuk kecantikan kulit.

Menyembuhkan Jerawat

Image result for minyak lavender

Baca juga : jamu penghilang jerawat

Minyak lavender dipercaya dapat menyembuhkan jerawat karena mengandung anti-inflamasi dan antiseptik yangd apat membunuh bakteri penyebab jerawat. Cukup oleskan minyak lavender ke area jerawat.

Menyembuhkan Eksim

Image result for minyak lavender

Eksim mungkin menjadi penyakit kulit yang membuat penderitanya tidak percaya diri. Minyak lavender dapat mengurangi rasa gatal dan mengurangi gejala eksim.

Mendetoksifikasi kulit

Related image

Lavender bisa menghilangkan iritasi kulit dengan menambahkan pelembap. Lavender mempercepat proses penyembuhan. Minyak lavender dapat mencegah pertumbuhan bakteri pada kulit.

Toner

Image result for minyak lavender

Lavender bisa dijadikan toner yang akan menyegarkan kembali kondisi kulit. Rebus lavender menggunakan 100ml air. Tiriskan selama beberapa jam. Pindahkan pada botol semprot yang bersih, lalu simpan di kulkas. Semprotkan cairan ini pada kapas dan usapkan kapas pada wajah dengan lembut setiap pagi setelah mencuci muka.

Menyembuhkan Luka Bakar

Related image

Antiseptik dan antiperadangan di dalam minyak lavender membantu penyembuhan luka bakar dengan baik. Caranya, siram luka bakar dengan air mengalir selama sepuluh menit, lalu tetesi dengan minyak lavender pada daerah luka.

Menyembuhkan luka gigitan serangga

Related image

Tetesi minyak lavender pada bagian kulit yang digigit serangga. Luka gigitan serangga akan berangsur sembuh. Jika minyak lavender hendak diaplikasikan pada kulit bayi berusia di bawah dua tahun, ada baiknya konsultasikan dulu pada dokter.